Soal Bagi Hasil Plasma: Penggugat Siapkan Sekitar 30 Bukti, Bahwa PT Marita Makmur Jaya “Bersalah”

Diterbitkan Tanggal: 19 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Agenda Sidang Duplik (bantahan) dari tergugat kepada penggugat, perkara perdata, soal gugatan 5 kelompok tani di Rupat, Kab. Bengkalis, tentang bagi hasil Plasma yang belum pernah diterimanya, dari PT. Marita Makmur Jaya (MMJ) kembali digelar di PN Bengkalis, Selasa (17/04/18) siang.

Kelima kelompok yang menggugat ke perusahaan perkebunan sawit tersebut, di kuasakan oleh Pendamping Hukum (PH) Sabaruddin ini, yang pertama kelompok Tani Darussalam, Darul Ikhsan, Tunas Harapan, Tunas Gemilang dan Pasir Indah, terhadap PT. Marita Makmur Jaya (MMJ).

Bantahan ini, disampaikan pihak PT. MMJ yang di kuasakan oleh PH Heru Susanto SH, dihadapan Ketua Majelis Hakim Zia Ul Jannah, SH, dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata, SH, dan Aulia Fhatma Widhola, SH.

Dalam sidang tersebut, PH PT. MMJ, Heru Susanto SH memohon kepada Majelis Hakim, karena persoalan yang digugat oleh 5 kelompok tani tidak terbukti seluruhnya, maka untuk menolak gugatan tersebut.

“Atau, kalau Majelis Hakim yang menangani perkara ini mempunyai pendapat lain, maka kami mohon untuk memutuskan perkara ini, dengan seadil-adilnya, “ujarnya.

Sementara itu usai sidang, pihak penggugat dari 5 kelompok tani melalui PH Sabarudin usai sidang mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 30 bukti, bahwa PT. MMJ memang sudah melanggar dalam ketentuan pembagian plasma yang telah disepakati bersama.

“Kita sudah siapkan sekitar 30 bukti, dan kita tetap akan terus memperjuangkan hak-hak kelompok tani berupa bagi hasil plasma, yang selama ini tidak pernah di penuhi PT. MMJ, yang kita hitung kerugian masyarakat mencapai ratusan milyar rupiah, “ujarnya.

Sidang ini akan dilanjutkan di PN Bengkalis pada hari Senin (23/04/18) pekan depan, dengan agenda pembuktian dari masing-masing penggugat dan tergugat.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!