Masyarakat Rupat Haru, Ketika Ketua DPRD Abdul Kadir Lakukan Reses, Penasaran ?, ini Yang Disampaikan

Diterbitkan Tanggal: 19 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir, kembali menggelar kegiatan Reses, yang kali ini berada di Desa Puteri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, yang disambut masyarakat temptan dengan gegap-gempita, Kamis (19/04/18).

Mereka datang di tempat acara tersebut, selain ingin menyampaikan berbagai aspirasi dan uneg-unegnya, juga sebagain dari mereka ingin bertatap muka langsung dengan Ketua DPRD Bengkalis, yang berasal dari Daerah Pemilihannya.

Dalam awal sambut yang disampaikan Ketua Abdul Kadir kepada masyarakat, ucapan meminta maaf, lantaran minimnya waktu bertatap muka langsung, untuk mendengarkan aspirasi masyarakatnya.

” Saat ini saya telah menjadi Ketua DPRD Bengkalis, yang terbagi menjadi lebih dari 200 Desa, sehingga saya selain milik konstituen saya, juga milik seluruh, “ujar Politisi PAN ini.

Namun, ujarnya, aspirasi masyarakat masih tetap diserap dengan memberi amanah kepada seluruh masyarakat Rupat untuk menjembatani, agar sampai kepadanya.

” Bapak ibu tak usah khawatir, bila ada konstituen saya yang memiliki aspirasi yang bersifat mendesak dan tak bisa menunggu untuk disampaikan pada masa reses, Bapak Ibu dapat menyampaikannya ke Edi Hasan dan Setia Irawan. Sehingga mereka bisa mendata dan meneruskan kepada saya, “ungkap Dapil Bengkalis 5 (Rupat dan Rupat Utara) ini.

Selain itu, pria yang akrab di sapa Kadir ini, di hadapan masyarakat kembali menyampaikan, bahwa Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD di Jalan Antara Kota Bengkalis, terbuka 24 jam bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Tak terkecuali masyarakat di Pulau Rupat.

“Saya tidak menutup diri, silahkan datang ke Rumdin saya, karena tempat itu milik masyarakat, bukan milik saya pribadi, yang apabila ada urusan tak selesai dalam satu hari, bisa bermalam di Rumdin itu, “beber Kadir.

Selain itu, untuk menyampaikan aspirasi, masyarakat juga bisa langsung bertatap muka dengan Ketua DPRD di Rumdin tersebut, agar berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat yang harus ditangani Pemerintah, dapat terserap diluar masa reses.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan reses yang diawali kata sambutan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan masyarakat ini, acara ditutup dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar dan yang kurang mampu.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!