Bawa Anjing Pelacak, Petugas BC Batam Periksa Kapal Bendera Taiwan di Dermaga Pelindo I Selatpanjang

Diterbitkan Tanggal: 16 / 04 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Kapal berwarna putih berbendera Negara Taiwan dengan nomor BJ 4649, diamankan Bea Cukai (BC), karena masuk perairan wilayah Indonesia di pesisir Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapal ini diamankan petugas BC ini, lantaran diduga melakukan aktifitas Ilegal Fishing, di Perairan Indonesia, Kabupaten Meranti, yang tanpa mengantongi izin dari NKRI.

Kapal asing tersebut, kini telah di Dermaga Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang, yang berdekatan dengan Kapal Patroli BC 15027.

Selian itu, dari pantauan, Tim BC Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tiba di Pelabuhan Pelindo I Selatpanjang, tiba subuh tadi, Senin (16/04/18), dengan membawa anjing pelacak (Ca-Nine).

Terkait hal ini, belum ada keterangan resmi dari pihak BC Selatpanjang, maupun petugas BC dati Kota Batam. Sehingga sampai berita ini dirilis belum diketahui, sebab musabab kapal tersebut diamankan.

Namun bisa dilihat dari bentuk kapal berbendera asing Negara Taiwan tersebut, seperti kapal untuk sarana penangkapkan ikan.

Hingga kini, terlihat Petugas BC Kota Batam dengan membawa anjing pelacak, masih terus melakukan aktivitasnya memeriksa kapal tersebut.**

 

Penulis: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!