Temuan Mayat “Bugil” di Hutan Bakau Pulau Padang, Ternyata Warga Bantan Tengah

Diterbitkan Tanggal: 12 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, PERISTIWA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Misteri penemuan sosok mayat laki-laki dewasa tanpa busana (bugil, red) di anak sungai (parit) berhampiran dengan Pantai Perairan Desa Teluk Papal, Kecamatan Bengkalis, Rabu (11/04/18) sekitar pukul 16.48 WIB terungkap.

Mayat ditemukan dengan posisi telentang tanpa identitas, memiliki tato bunga Mawar di paha sebelah kanan sudah diakui oleh pihak keluarga. Jenazah tersebut adalah Hamsan alias Mencan bin Hamzah berumur 40 tahun, berdomisili Jalan Dr. Soetomo, Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Benarnya mayat tersebut adalah Hamsan, setelah salah seorang anggota keluarga yakni kakak kandung korban Julianan yang tinggal di Desa Senggoro menyaksikan langsung jenazah di RSUD Bengkalis sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bantan AKP Yuherman ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa mayat yang ditemukan tersebut sudah teridentifikasi.

Menurut keterangan Kapolsek, sebelum ditemukan sudah meninggal, berdasarkan dari penjelasan kakak kandung korban, Julianan, pada Senin (9/4/18) sekitar jam 13.00 WIB, dalam sepekan terakhir terganggu kejiwaanya dan mengamuk di rumah orang tua korban.

Selanjutnya, korban hari yang sama membawa istri dan anaknya dengan mengendarai sepeda motor ke Desa Ketam Putih. Selanjutnya, adiknya ini mengambil sampan milik warga desa setempat untuk menuju Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membawa istri dan anaknya. Oleh warga diketahui dan mengenal korban serta memberitahu keluarga korban.

Tidak beberapa lama keluarga menjemput korban di hutan bakau  Pulau Padang, saat itu posisi korban tidak mengenakan pakaian atau telanjang bulat. Keluarga membujuk korban untuk pulang, namun korban tidak bersedia ikut, namun menyuruh anak dan isterinya untuk ikut pulang bersama keluarga yang menjemput.

Saat itulah keluarga terakhir bertemu korban dan pada akhirnya, tubuh Hamsan ditemukan di Desa Teluk Papal yang sudah meninggal dunia.

“Pihak keluarga mengikhlaskan atas kematian korban. Keluarga sepakat tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan bedah mayat terhadap korban. Pihak keluarga sudah menandatangani surat pernyataan. Jenazah sudah di makamkan di Bantan Tengah, “papar Kapolsek.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!