Lo,,,di PN Bengkalis, Sabu 2 Kg, Dituntut 17 Tahun, Vonis 15 Tahun

Diterbitkan Tanggal: 11 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dua terdakwa, dengan barang bukti sabu 2 kg dan 1.988 butir pil extasi merk YSL, masing-masing telah di vonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, dengan hukuman 15 tahun penjara, denda 2 Milyar atau subsider 2 bulan kurungan penjara, Rabu (11/04/18) petang.

Sidang ini dipimpin Ketua Majelis Hakim Dame P. Pandiangan, SH, dengan didampingi dua hakim anggota Annisa Sita Wati, SH dan Mohd. Rizki Musmar, di hadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis Handoko SH.

Vonis Majelis Hakim PN Bengkalis ini, lebih rendah dari tuntutan JPU Kejari Bengkalis dengan tuntutan hukuman 17 tahun penjara terhadap dua terdakwa.

Baca juga:

JPU Kejari Bengkalis Tuntut Dua Terdakwa 2 Kg Sabu 17 Tahun Penjara


Baca juga:

Ternyata, Kejati dan Kejari Bengkalis “Kompak”, Tuntut Terdakwa Miliki sabu 2 Kg, Hanya 17 Tahun


Baca juga:

Soal Sabu 2 Kg Hanya Dituntut 17 Tahun, Kejari Bengkalis Dituding Tak Mihak Pemberantasan Narkoba


Baca juga:

Bukhari: Kapan Lagi Jaksa Bengkalis Ikut Program Pemberasan Narkoba, Kalau BB 2 Kg Sabu Hanya Dituntut 17 Tahun Penjara

Sedangkan dua terdakwa yang diputus Majelis Hakim 15 tahun penjara ini, tanpa ada Pendamping Hukum (PH), bernama Hendri (25) dan Buyung Zulfikar (26) warga jalan Penampar, Kec. Bantan, Kab. Bengkalis.

Usai sidang, JPU Handoko ketika dikonfirmasi terkait vonis hakim ini, akan mikir-mikir terlebih dahulu, apakah akan melakukan banding apa tidak, “mikir-mikir duluah kita, “ujarnya singkat.

Sebelumnya, pada hari Rabu (28/03/18) petang pekan lalu, JPU yang saat itu dibacakan oleeh Andy Sunartejo, SH dan saat ini sudah pindah ke Kejari Rengat, dihadapan Majelis Hakim, menuntut terhadap ke dua terdakwa ini, masing-masing hanya 17 tahun penjara.

Dalam bacaan dakwaan, dua terdakwa Hendri dan Buyung, terbukti bersalah sesuai Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman pidana mati.

Disebutkan, kedua terdakwa ini merupakan kurir narkotika jenis sabu lebih dari 2 Kilogram dan 1.988 butir pil extasi merk YSL. Terdakwa juga diyakini termasuk jaringan sindikat internasional,

Narkotika ini akan dikirim ke Pekanbaru yang diambil dari Perairan Desa Muntai. Dan sesampainya di Jalan Penurun, Kecamatan Bantan, ditangkap petugas Polsek Bantan, Kamis (25/08/17) sekitar pukul 20.30 WIB.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!