Ketua DPRD Abdul Kadir: Pemimpin Harus Siap Terima Kritikan Untuk Membangun

Diterbitkan Tanggal: 10 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, TODAY |

Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Demi untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, sifat kritis Pers sangat dibutuhkan dalam menyikapi berbagai hal sosial di kalangan masyarakat sekitarnya.

Oleh karena itu, menurut Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir SAg, mengungkapkan, bahwa sebagai pemimpin harus siap dikritik, untuk mengetahui di mana kekurangan dan kelemahannya, agar bisa cepat untuk membenah diri.

“Jadi kalau kita alergi dengan kritikan, akan timbul penyakit “Zaman Now”, “ungkapnya di rumah dinas jalan Antara kota Bengkalis, ketika menanggapi apabila zaman sekarang ini, masih ada juga seorang pemimpin yang alergi dengan kritikan, Selasa (10/04/18) petang.

Dia menyebut, sebagai seorang pemimpin, terus terang dia akui siap untuk dikritik, tunjukan dimana kekurangan dan kesalahannya, agar bisa segera membenah diri, karena pemimpin itu berurusan dengan masyarakat luas, bukan hanya untuk satu keluarga saja.

“Dan kalau wartawan hanya bisa angkat telor saja, ya sudah, putuskan saja kontraknya, buat apa kita kersama dengan media, tapi tidak bisa membantu memberikan masukan untuk membangun, “tegas Politisi Partai PAN ini.

Di kampung-kampung paling bawah dan pelosok, termasuk berbagai keluhan dari masyarakat disana, muatkan dalam berita-beritanya, sampaikan ke Pemerintah untuk segera dapat disikapi dengan mencari solusinya.

“Dengan kritikan dari berbagai kekurangan ini, kita bisa melakukan pembenahan. Dan perlu diketahui, pemimpin itu juga manusia yang tak luput dari kekurangan dan kekhilafan, dan untuk menyempurnakan kinerja, diantara dengan kritikan, untuk memperbaiki diri, “tambahnya.

Perlu tahu, kritikan itu adalah masukan yang sangat berharga bagi seorang pemimpin. Sebab dalam perjalanan suatu pembangunan itu, memang perlu kritikan. Dan kritikan Pers itu memang sangat perlu dipertahankan, sebagai bagian dari sosial kontrol.

“Oleh sebab itu, saya berharap ke media, silahkan membangun Bengkalis dengan mengkritik positif pada Pemerintahan hari ini, untuk kemajuan dimasa depan, kritikan yang membangun, dan bukan menjatuhkan atau mencari-cari kesalahan, “ungkap dia lagi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!