5 Bulan Lebih, Rekrutmen Tenaga Kontrak RSUD Bengkalis Masih Digantung, Ini Ketegasan Ketua DPRD Abdul Kadir

Diterbitkan Tanggal: 10 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Manajemen RSUD Bengkalis telah berjanji, akan mengumumkan rekrutmen tenaga kontrak pada Bulan Maret Minggu kedua 2018, namun tidak terlaksana dan kini sudah memasuki Bulan April, sehingga mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir SAg, Selasa (10/04/18) petang.

Bahwa Hearing Komisi IV, dalam agenda rapat dengar pendapat kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) itu,  yang memerintahkan adalah dia sebagai Ketua DPRD pada tanggal 27 Februari 2018 lalu, dan pihak Direktur RSUD mengatakan DIPA nya belum keluar.

“Masyarakat Kabupaten Bengkalis sabar dulu, saya akan panggil lagi pihak RSUD Bengkalis dalam waktu dekat, meminta kejelasan diumumkan atau tidak soal itu, dan jangan permainkan masyarakat, “tegas Ketua.

Selalu ditundanya pengumuman tenaga kontrak RSUD Bengkalis ini, Politisi Partai PAN Dapil Rupat ini mengakui, telah mendapat informasi penyebabnya. Salah satunya adanya tarik menarik atau ada titipan dari anggota dewan dan birokrasi.

“Saya tegaskan rekrutmen ini tidak ada intervensi atau titipan dari manapun juga, terimalah secara profesional, karena ini semua anak-anak kita orang Bengkalis, “beber Politisi PAN ini.

Dia juga mengatakan, tenaga kontrak ini harus digaji sesuai UMK Kabupaten, jangan sampai gajinya disamakan dengan THL, yang telah ada selama ini, karena mereka melamar secara bertahap atau terseleksi, dengan kemampuan skil yang ada.

Sebelumnya, dalam rapat pada Selasa (27/02/18) lalu. Ketua komisi IV Sofyan, S.Pd.I dan  Irmi Syakip Arsalan, S.Sos. Dari RSUD dihadiri oleh Dr. Ersan Saputra (Direktur RSUD), dan Staf H. Ediyanto dan Jamalia, SKM.

Pada rapat tersebut Komisi IV mempertanyakan kejelasan rekrutmen tenaga kontrak BLUD RSUD Bengkalis yang sampai sekarang belum diumumkan. Dr. Ersan Saputra selaku Direktur RSUD menjelaskan bahwa keterlambatan tersebut disebabkan oleh dampak rasionalisasi, dan dipastikan paling lambat pertengahan bulan Maret rekrutmen akan diumumkan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!