Kedatangan Kapolres Bengkalis Baru, Disambut Dengan Pencak Silat Dan Aksi Pedang Pora

Diterbitkan Tanggal: 07 / 04 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pisah sambut Kapolres Bengkalis sebelumnya dijabat oleh AKBP Abas Basuni, S.I.K ke AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH di Markas Polres Bengkalis, Jalan Pertanian, Sabtu (07/04/18) berlangsung lancar.

Pejabat nomor satu di Polres Bengkalis yang baru didampingi mantan Kapolres sebelum tiba di depan gerbang disambut dengan tabuhan kompang, Kapolres baru disuguhkan dengan pencak silat. Lalu, tradisi Pedang Pora di atas karpet merah, bersalam-salaman dengan jajaran Polres Bengkalis dan tarian persembahan selamat datang.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara Farewell dan Welcome Parade di Halaman Mapolres Bengkalis dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, dan mantan Kapolres AKBP Abas Basuni.

AKBP Abas Basuni dalam sambutannya mengatakan, dirinya resmi di mutasi dari jabatan Kapolres, 8 Maret 2018 dan sejak itu secara estafet tongkat komando dan tanggung jawab jabatan Kapolres diserahkan kepada AKBP Yusup Rahmanto.

“Saya dengan kerendahan hati menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas dari seluruh personel, “ungkapnya.

Masa menjabat lebih kurang 10 bulan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, AKBP Abas juga memohon maaf apabila ada perbuatan, baik kedinasan maupun pribadi kurang pas.

“Saya mengharapkan loyalitas dan dedikasi juga diberikan kepada Kapolres yang baru, tidak berkurang sedikitpun dan ditingkatkan jangan dikurangi. Intinya loyal berdedikasilah kepada pemimpin kita, “katanya lagi.

Ditemui sejumlah awak media, AKBP Abas, menyatakan, terima kasih kepada awak media yang sudah memberikan dukungan atau suport dan saling menguntungkan serta saling memberikan pencerahan.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto berpesan, agar jajarannya bekerja sama dalam melaksanakan tugas, dan selalu bersinergi. Sehingga apapun tugas yang harus dilaksanakan dapat dijalankan dengan baik.

“Kita membentuk tim solid demi keberhasilan Polres Bengkalis. Rekan-rekan di Polres Bengkalis jangan berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih, tetapi harus juga ditingkatkan. Saya mohon, berada di jajaran Polres Bengkalis diberikan dukungan, dedikasi dan loyalitas seluruh personel,” pintanya.

Informasi tambahan, mantan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, S.I.K pindah tugas sebagai Kasubbagdalprogar Bagprogar Rojianstra SOPS Polri. Sedangkan Kapolres Bengkalis baru AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Rokan Hulu.**Red.

 

Sumber: Humas Polres Bengkalis

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!