Peduli Sagu: Bupati Meranti Jadi Inisiator Terbentuknya Fokus-Kapassindo di Jakarta

Diterbitkan Tanggal: 06 / 04 / 18

Kategori: | EKONOMI & BISNIS, Meranti, NUSANTARA, PERTANIAN & PERKEBUNAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan Nasir, M,Si menjadi inisiator terbentuk nya Fokus- Kapassindo (Forum Komunikasi Kabupaten Penghasil Sagu Seluruh Indonesia), Fokus -Kapassindo ini berada di bawah Apkasi. Pertemuan ini berada di kantor Apkasi, Jakarta, Kamis (05/04/18).

Dalam hal ini, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan Nasir M.Si, sebagai moderator dan memimpin pertemuan, untuk mengembangkan hasil produksi sagu dan pemesarannya.

Tujuan di bentuknya Fokus Kapassindo ini untuk memajukan persaguan nasional sebagai pendukung dan penyangga sumber pangan dan energi alternatif yang mampu memperkuat kedaulatan pangan dan energi nasional.

Turut hadir Prof. Riyaas Rasyid  Penasehat khusus Apkasi dan Prof.Bintoro  yang merupakan akademisi yang peduli dengan sagu yang menamakan masyarakat Sagu Indonesia.

Selanjutnya, juga dihadiri Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani,S.IP,M,Si, Bupati Jaya Pura Mathias Awoitauw, SE, M,Si, Sekda Indragiri Hilir H.Said Syarifuddin, Kadis Ketahanan Pangan Prov Riau Darmansyah.**

 

Penulis: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!