This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Wed Jul 18 12:24:14 2018 / +0000 GMT

Wow, Indahnya Wisata Pantai Dorak Meranti, Sedot Pengunjung Dari Bali dan Papua




RIAUEXPRESS, SELATPANJANG - Petang itu, ada hal menarik di Pantai Wisata Dorak, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Lantaran sejumlah orang luar daerah, berkunjung di tempat pantai wisata lokal tersebut, Sabtu (31/03/18).

Meski pantai yang dijadikan wisata masyarakat lokal tersebut belum begitu tertata apek, namun adanya sinar warna kuning kemerahan ketika matahari akan terbenam memantulkan cahaya dari permukaan air laut. Membuat keindahan tiada-tara bagi wisatawan dari luar Kabupaten Meranti ini.

Orang luar Kabupaten Meranti yang berkunjung di Pantai Indah Dorak ini, merupakan keturunan Thionghoa, yang datang dari Pekanbaru, Pulau Dewata Bali dan bahkan dari ujung timur Indonesia, yakni dari Provinsi Papua.



Angin laut sepoi-sepoi di Pantai Dorak petang itu, terlihat memanjakan permukaan air laut membuat tarian gelombang, dengan memainkan sinar matahari yang menyentuh lembut permukaan laut tersebut. Sehingga kilauan sinar pantulan matahari di permukaan air tersebut, menambah indahnya suasana.

Sedangkan puluhan wisatawan dari luar Meranti ini, juga terlihat senang menikmatinya, dengan adanya angin sepoi-sepoi menerpa wajah dan tubuh mereka, dengan memainkan rambut meraka yang panjang, sambil menikmati indahnya Pantai Indah Dorak di petang hari.

Suka-ria wisatawan luar ini bisa terlihat, ketika ada seorang lelaki setengah baya sedang mengayuh Sampan di sekitaran pantai. Tidak selang waktu lama, lelaki ini dipanggil oleh wisatawan tersebut, untuk bisa disewa sampannya.

Setelah melalui tarik ulur harga sewa dan disepakati oleh kedua belah pihak. Maka para wisatawan tersebut, dengan suka ria sambil bergurau, mengayuh sampan dengan menyisir bibir pantai, sambil menikmati keindahan pantai tersebut.

Sementara itu, seorang pemandu sejumlah wisatawan tersebut, Marjohan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk lebih serius mengelola wisata pantai di Dorak tersebut.

"Kalau soal suasana keindahan, Pantai Dorak tidak kalah dengan tempat wisata pantai di daerah lain. Cuma sayangnya, Pemerintah saya nilai belum serius untuk mengelola wisata pantai dorak ini lebih baik, "ujarnya kepada RiauExpress.

Disebutkan, perhatian Pemerintah di Pantai Dorak ini, seperti dengan menyediakan tempat duduk untuk para berkunjung, dan juga dititik-titik yang ada semak-semaknya itu, perlu dibangun sebuah taman, agar para pengunjung lebih nyaman.

"Bahkan, kalau dibilang bagus, saat ini Pantai Dorak sudah tidak kalah dengan wisata pantai di daerah lain, tinggal lagi fasilitas dan infrastruktur lokasi di Pantai Dorak ini yang perlu ditingkatkan lagi, "saran Johan.**

 

Penulis: Martin Raigon. S
Post date: 2018-04-01 13:53:46
Post date GMT: 2018-04-01 06:53:46
Post modified date: 2018-04-01 13:53:46
Post modified date GMT: 2018-04-01 06:53:46
Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. HTML saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com