Proyek MY Bengkalis Telan Rp1,86 Triliun Minta Ditunda, ini Ungkapan Komisi II

Diterbitkan Tanggal: 29 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mulai tahun 2018 ini hingga tahun 2021, telah menyiapkan anggaran mencapai Rp1,86 Triliun, untuk program proyek Multi Years, yang berjumlah 7 titik.

Proyek yang masuk kategori Multi Yers ini dengan menelan Rp1,88 Triliun ini diantaranya, Jalan Ketam Putih-Sekodi (Kec. Bengkalis), Jalan Muntai-Bantan Air (Bantan),  Jalan Lingkar Bukit Batu-Siak Kecil, Jalan Gajah Mada, Jalan Lingkar Barat Duri (Mandau-Pinggir), Jalan Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang (Pulau Rupat) dan terakhir Pembangunan Duri Islamic Center.

Namun, karena Proyek MY ini dinilai nantinya menimbulkan persoalan baru, yang dianggap akan merugikan masyarakat dan negara, lantaran rawan korupsi, lalu kondisi keuangan daerah sedang jatuh dan terakhir dengan alasan perencaannya dianggap terlalu buru-buru.

“Oleh karena itu, proyek tersebut kita minta untuk ditunda, sampai ketiga persoalan tersebut sudah jelas clear dan harus tetap menimbangkan berbagai aspek kepentingan umum secara menyeluruh, “ungkap Ketua Gapensi Bengkalis, Suhaemi.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial Basri katakan, bahwa suara publik mesti tetap dengar dan menjadi pertimbangan, dan kalau bisa secara tertulis juga disampaikan kepada pihaknya.

“Berkaitan dengan perencanaan yang terburu buru ini, kita belum bisa kami simpulkan, karna review design sudah disampaikan dan di ekspos ke Komisi II. Artinya secara keseluruhan kami lihat secara komprehensif, tetapi secara teknis kami juga tentunya tidak mendalami. Hanya OPD berkaitan, lebih tahu soal teknis perencanaan, “ujarnya, Kamis (29/03/18).

 

Selain itu, persoalan adanya penundaan dalam pelaksananya, tentu juga harus dibicarakan secara seksama bersama pimpinan jika memang ada usulan demikian, karena MoU yang menandatangani adalah Pimpinan (Ketua DPRD) bersama Bupati.

“Kami, dari Komisi II pada dasarnya mempertimbangkan segala masukan, dan berbagai hal yang berkembang di lingkungan masyarakat, sebab itu, Insa Allah, kami dalam waktu dekat akan membahas di internal komisi II bersama rekan dewan lainnya, “ujar Politisi Golkar Dapil Rupat ini.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!