BBWS Kucurkan Dana Rp35 Milyar untuk PDAM Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 29 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam rangka memaksimalkan penyediaan air baku di kota Bengkalis, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWS) III Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau disingkat dengan Kemen PUPR  mengucurkan dana sebanyak Rp35 Miliar kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis, untuk normalisasi peningkatan waduk.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Zulpan, Selasa 27 Maret 2018 kemarin.

Zulpan mengatakan,  melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas PUPR akan bekerjasama dengan PDAM Bengkalis untuk menyukseskan wacana tersebut.

“Untuk tahap awal ini sedang dilakukan survey pendahuluan pendataan dan pemetaan waduk PDAM Bengkalis yang kita miliki,” ungkap Zulpan.

Beliau mengungkapkan, ada beberapa pembangungan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, yakni normalisasi waduk di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, pembangunan intake, pemangunan rumah pompa dan  pembangunan rumah genset.

“Kemudian, juga akan dilakukan pembangunan pipa transmisi air baku, pembangunan rumah jaga dan kantor, pekerjaan mekanikal elektrikal, pekerjaan sarana dan prasarana lainnya seperti turap pengaman tebing, jalan semenisasi, paving block dan penghijauan di sekitar waduk,” tuturnya.

Zulpan juga berharap, dengan dilakukan peningkatan waduk ini nantinya dapat berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan planing dan harapan yang diinginkan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi untuk masyarakat.

Sementara itu, Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal mengucapkan terimakasih kepada kementerian PUPR melalui Pemkab Bengkalis atas adanya kegiatan PDAM Bengkalis yang dibiayai langsung dari dana APBN.

“Kami siap bekerjasama dengan instansi terkait sehingga kebutuhan air bersih di kota Bengkalis dapat berjalan lancar, “tutup Jufrizal.

Turut diketahui hadir dalam survey pemetaan konsultan supervisi BBWS Dwi dan tim serta Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal, yang melakukan peninjauan disejumlah titik rencana pembangunan.**Red.

 

 

Sumber: Diskominfotik

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!