Dokumen 4 Unit Kapal RoRo Air Putih Diperiksa, Penyeberangan Sempat Alami Antrian

Diterbitkan Tanggal: 21 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS –  Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkalis secara mendadak melakukan pemeriksaan dokumen kapal fery penyeberangan yang beroperasi di pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis, Rabu (21/03/18) petang tadi.

Sehingga selama dilakukan pemeriksaan pihak Satpolairut tersebut, seluruh aktifitas penyeberangan di RoRo Air Putih Bengkalis tertunda, dan sempat terjadi antrian panjang, untuk sementara waktu.

Meski terjadi antrian panjang tidak beitu lama, dan kapal RoRo bisa kembali beraktifitas, namun setidaknya hingga menjelang Maghrib tadi, sudah ada dua kapal yang selesai diperiksa.

Dan sisanya berjumlah dua Kapal lagi, masih masih dilakukan pemeriksaan surat menyurat dokumen kapal, seperti Kapal RoRo Mulia Nusantara dan Mutiara Pertiwi.

Sementara itu, Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Zul Asri, membenarkan adanya pemeriksaan oleh petugas Polair.

”Pemeriksaan tadi dimulai sekitar pukul 16.00 WIB petang tadi, jadi selama proses pemeriksaan kapal tidak jalan, sehingga terjadi antrian panjang. Tapi sekarang sudah mulai normal, “ujarnya ketika dihubungi malam ini.

Dia menyebut, soal dokumen lengkap atau tidak, pihaknya tidak tahu persis. Tapi yang pasti, kapal-kapal bisa beroperasi lagi, ketika sudah melalui pemeriksaan.

Terpisah, Kasat Polair Res Bengkalis, AKP Yudhi Franata ketika dihubungi wartawan, mengaku pihaknya hanya melakukan pemeriksaan rutin terhadap dokumen kapal.

“Hanya pemeriksaan rutin ya, dokumen kapal yang kita periksa, “ujar dia.

Dikatakan, seluruh kapal bisa beroperasi setelah diperiksa dan soal lengkap atau tidak, akan dipelajari. Dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!