Diharapkan Ciptakan Generasi Tangguh, Plt. Bupati Rohil Buka Perkemahan Pramuka

Diterbitkan Tanggal: 17 / 03 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Plt Bupati Rohil,dan sekaligus Ketua Mabicab, Drs.H. Jamiludin meresmikan pembukaan Perkemahan Pramuka Seribu Jari, di Taman Budaya, jalan Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Jumat (16/03/18).

Hadir Kwarcab Pramuka Rokan Hilir Rohil, Surya Arfan, Mabicab wakil cabang, Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Rokan Hilir, Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Rohil, Kwartir Cabang dan ratusan peserta kemah pramuka.

Pelaksana tugas orang nomor satu di Pemerintah Rokan Hilir ini menjelaskan bahwa pramuka adalah pelajaran di sekolah yang sekaligus termasuk dalam pelajaran ekstrakurikuler.

“Salah satu agenda termasuk pelajaran ekstrakurikuler sekolah, “katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran pramuka Yayasan Tionghoa Sekolah Methodis di acara Perkemahan Seribu Jari ini. Namun apakah ikut dalam perkemahan atau tidak yang jelas, kata jamiludin ikut dalam acara pembukaan acara ini.

“Hendaknya mudah-mudahan di tahun mendatang seluruh sekolah yang namanya orang chinese, Yayasan Tionghoa seperti Methodis, Wahidin dan Bintang Laut dapat sekiranya hadir ikut bersama, “katanya.

Dikatakannya, Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih. Mudah mudahan perkemahan ini dapat dilaksanakan rutinitas untuk selanjutnya.

“Yang terakhir dapat kami sampaikan bahwasanya pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini untuk pembinaan pramuka yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini, namun tidak kalah pentingnya merupakan agenda daerah juga, maka pemerintah kabupaten Rokan Hilir juga mengalokasikan dana yakni untuk per kwaran artinya untuk per kecamatan yakni sebesar Rp 20 juta.

“Gunakanlah, manfaatkanlah dana tersebut sesuai dengan tupoksi atau pengajuan untuk gerakan-gerakan pramuka di kecamatan, “katanya.

Oleh sebab itu, dikatakan Jamiludin agar semua keperluan administrasi di lengkapi guna pencairan dana tersebut.

Mulai Senin besok (19/03/2018,red) diurus segala administrasinya supaya lengkap, “ujarnya kemudian menjelaskan.

Dia mengharapkan selama perkemahan dapat berjalan dengan baik hingga dapat pulang dengan baik juga. Bersama dengan itu, dia meresmikan pembukaan perkemahan seribu jari ini.

Dengan Perkemahan Kwartir cabang 0410 gerakan pramuka Rokan Hilir sekaligus kami resmikan, ”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ka.Kwarcab 0410 Gerakan Pramuka Rohil, Drs.Surya Arfan menuturkan, makna Perkemahan Seribu Jari yakni adalah, Seribu Jari melakukan kegiatan peduli lingkungan.

“Seribu Jari itu adalah seribu jari peduli terhadap lingkungan. Dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan Kwartir Cabang 0410  Rohil 2018 ini dengan tema ” Berkarya Untuk Negeri”. Demikian kata Surya Arfan.**

 

Penulis: Suprianto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!