Adipura: Selain 3 Kabupaten, Bengkalis Juga Masuk Katagori Penilaian Tahap II

Diterbitkan Tanggal: 17 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tim penilai untuk kota Peraih Adipura, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Riau sudah menuntaskan evaluasi kedua selama 2 hari di Bengkalis.

“Tiga hari yang lalu tim sudah melakukan penilaian selama 2 hari untuk tahap yang kedua, “ungkap Kepala DLH Kabupaten Bengkalis, H. Arman AA, Jum’at (16/03/18).

Untuk tahap ini berdasarkan informasi dari tim penilai, bahwa untuk penilaian tahap kedua hanya diikuti empat kota kabupaten. Diantaranya Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Siak dan Kampar.

Disinggung hasil penilaian pertama, Arman mengatakan Kota Bengkalis termasuk yang nomor dua dibawah sedikit dari Siak. Dirinya berharap dipenilaian kedua ini masuk karena juga bersamaan dengan Program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) yang berakhir pada 21 April mendatang di seluruh kabupaten.

“Khusus untuk TBBS sudah kita lakukan dari desa hingga kecamatan, dan tidak ada kendala. Sedangkan untuk pengumuman hasil dari penilai kedua ini kemungkinan besar di Mei atau akhir April mendatang, “katanya lagi.

Sementara itu ditambahkan Arman, apabila hasil dari TBBS bahwa daerah termasuk yang terkotor, maka tidak bisa masuk dalam penilaian Adipura, karena ada kaitannya. Ada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) juga ada dampaknya.

“Jadi memang cukup berat untuk penilaian Adipura walaupun yang dinilai hanya Kota Bengkalis, “imbuhnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!