Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Bengkalis, Padati Jalan A. Yani, ini Yang Mereka Tuntut

Diterbitkan Tanggal: 15 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, KOMUNITAS, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Tidak kurang dari 3 00 mahasiswa Politeknik Negeri, STAIN dan dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis menggelar aksi damai di Depan Kantor Bupati Bengkalis, jalan A. Yani, Kamis, (15/03/18) pagi.

Mereka menggelar aksi damai di Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, dengan alasan menyampaikan tiga isu tuntutan, yang harus di pebuhi Pemerintah.

Yakni sola Bea Siswa yang mereka dinilai tidak adil, karena dianggap tebang pilih. Kedua soal rendahnya gaji guru Madrasah yang diterima para guru. Dan yang terakhir soal abrasi pantai yang sampai kini belum juga tuntas, sehingga mengancam daratan pulau Bengkalis.

Penyampaian aksi para mahasiswa di tiga Kampus Pulau Bengkalis tersebut, dilakukan diluar pagar kantor Bupati Bengkalis. Lantaran pintu gerbang kantor Bupati ditutup dan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dan Sapol PP.

Dari Pantauan, demo ratusan mahasiswa ini, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dan Kapolsek Bengkalis AKP Meitertika, juga terlihat langsung turun memantau peranan orasi tersebut.

Bahkan, Kapolsek AKP Meitertika mencoba mendekati untuk menenangkan seluruh mahasiswan abgar mereka tetap tertib, dan melakukan orasi dengan baik.

Selain itu, Kapolsek juga meminta kepada perwakilan mahasiswa berjumlah 20 orang, sebagai perwakilan untuk melakukan mediasi dengan Sekda Bengkalis.

“Tolong, perwalian yang ditunjuk berjumlah 20 orang, untuk masuk ke Kantor Bupati melakukan mediasi dengan Pak Sekda, “ujar Kapolsek dihadapan mahasiswa.

Awal orasi damai ini, pada mulanya berkumpul di lapangan tugu Bengkalis jalan Jend. Sudirman dan mereka berlangsung bergerak menuju kantor Bupati jalan A. Yani.

Setelah sampai di depan Kantor Bupati Bengkalis, terlihat mereka berkumpul dan memadati di jalan A. Yani, sehingga para pengendara motor dan mobil, dialihkan ke jalur lain, lantaran jalan depan Kantor Bupati tidak bisa dilalui.

Demo ini, dari pantauan di lapangan, terlihat dikawal ketat pihak Kepolisian Polres Bengkalis dan jajaran Polsek Bengkalis, serta Satpol PP Bengkalis.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!