Ini Ungkapan Sri Mulyani, Masuk Katagori Menteri Terbaik Dunia

Diterbitkan Tanggal: 12 / 03 / 18

Kategori: | NUSANTARA, TODAY, TOKOH |

RIAUEXPRESS, YOGYAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi salah satu pembicara dalam dialog nasional “Sukseskan Indonesiaku” di Kampus Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam dialog, Sri Mulyani ditanyai seperti apa perasaan ketika dinobatkan sebagai menteri terbaik dunia?

Sri Mulyani menjawab, menteri merupakan seorang yang tugasnya membantu tugas Presiden. Artinya, ketika Presiden bisa bekerja baik, otomatis sebagai pembantunya akan ikut bekerja dengan baik.

“Jadi sebagai menteri terbaik itu karena bos (Presiden Jokowi) baik. Itu jadi karena membantu sisi kepemimpinan Bapak Jokowi baik, sehingga kita menajalankan tugas yang sebaik-baiknya,” tuturnya, di hadapan para mahasiswa Muhammadiyah dan warga Yogyakarta, di Sportarium Kampus UMY, Minggu (11/03/18).

Dia pun menerangkan, membaiknya kondisi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, terlihat dari angka kemiskinan 10,12%, tingkat kesenjangan melalui gini ratio turun dan pembangunan infrastruktur yang menjadi konektivitas dari Sabang sampai Merauke.

“Ini semua hasil kerja yang dikenal baik oleh dunia. Kemudian kita juga memperbaiki birokrasi yang menjadi beban usaha serta APBN dikelola dengan transparan dan aman,” ujarnya.

Selain itu, kata mantan Direktur Bank Dunia ini, kinerja baik menteri juga atas dukungan para pegawai Kementerian Keuangan yang bekerja dengan benar. Secara total ada 79.000 pegawai di Kementerian Keuangan.

“Jadi perasaan saya apa yang dilakukan Presiden memperbaiki, semua itu juga karena kinerja baik para pegawai Kementerian Keuangan,” tuturnya.**Red.

 

 

Sumber: okezone

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!