Waduh, Siapa yang Tanggungjawab? Sepanjang 8 Meter Lebih, Pagar Beton Kantor Depag Bengkalis ‘Roboh’

Diterbitkan Tanggal: 08 / 03 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pagar yang mengelilingi Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Bengkalis, di jalan Kelapapati Darat yang tingginya sekitar 2 meter. Posisi di sebelah belakang kantor tersebut, yang panjangnya sekitar 8 meter lebih “roboh”.

Robohnya bangunan pagar beton di Kantor Depag Kabupaten Bengkalis ini, diperkirakan terjadi tadi malam tersebut, belum diketahui sebab-musababnya, lantaran tadi malam tidak ada hujan angin, ataupun gempa yang membuat robohnya bangunan.

Menurut Kepala Kantor Depag Kabupaten Bengkalis, Jumari, Kamis (08/03/18) jelang siang tadi mengatakan, bahwa bangunan pagar tersebut dibangun sekitar 2012 lalu, dan diakuinya tidak mengetahui perusahaan apa yang mengerjakan proyek pagar saat itu.

“Kalau menurut saya, sudah sewajarnya pagar tersebut roboh, karena kalau saya lihat, besi sebagai penguat pagar beton tidak terikat, sehingga jika ada beban berat, besi tersebut lolos, sehingga terjadilah robohnya bangunan pagar itu, “terangnya, ketika dihubungi yang mengaku sedang ada tugas kerja di Pulau Rupat.

Dijelaskan, untuk saat ini pihaknya belum bisa mencari solusi untuk membangun kembali pagar beton yang roboh tersebut, karena keuangan kantor sangat menipis.

“Untuk sementara, biarkan saja dulu pagar dalam keadaan roboh, sebab dana kantor tidak ada, “timpal Jumari.

Dari pantauan di lapangan, pagar beton di posisi belakang kantor Depag Kabupaten Bengkalis itu roboh, diperkirakan selain besi tidak terikat dengan besi lain di pondasi, juga diperkirakan pondasi pagar tidak dibangun terlebih dahulu cakar ayam, untuk menahan beban pagar, agar tidak sampai roboh.

Bahkan, bangunan atasnya sebagai dinding pagar, terlihat hanya menempel dengan pondasi saja. Dan seperti dibilang Kakan Depag Kabupaten Bengkalis Jumari sebelumnya, bahwa pagar beton tersebut roboh, memang sudah sewajarnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!