Plt Bupati Rohil Pantau Pembangunan Jembatan dan Tinjau Mushalla

Diterbitkan Tanggal: 27 / 02 / 18

Kategori: | OTONOMI, PELAYANAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI — Plt.Bupati Kabupaten Rokan Hilir Jamiludin, kembali mengunjungi jalan SMA2, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, untuk meninjau proses pembangunan jembatan serta meninjau kondisi Musholla Al Iman yang ada di RT. 026 Bagan Hulu, Senin (26/02/18).

Bupati Jamiludin berangkat didampingi Kabag Humas dan Protoler Sekdakab Rohil, Hermanto,S.Sos, dengan menggunakan mobil dinasnya dari kantor Bupati sekitar pukul 15.00 WIB dan tiba di jalan SMA2, sekitar pukul 15.30 WIB untuk meninjau pembangunan Jembatan.

Atas kedatangannya ini, disambut oleh Lurah Bagan Hulu, Muhammad Hasbi, Ketua RT.026,Zulfikar,dan Ketua RT.019 Ahmad Bukhori.

Pembangunan jembatan SMA2 dengan anggaran biaya pemeliharaan tahun anggaran 2018  itu ditargetkan selesai dalam dua pekan mendatang karena Jembatan itu salah satunya jembatan mengarah ke SMAN 2 Bangko.

Selain jembatan, Jamiludin juga menampung aspirasi warga SMA2 yaitu ketersediaan air bersih, pembangunan sumur bor karena selama ini warga di dua RT di jalan SMA2 menggunakan air sungai untuk MCK.

Dikesempatan itu Plt.Bupati Rohil juga memberikan bantuan uang tunai dan satu unit mesin pompa air kepada pengurus musholla Al-Iman.

Dalam sambutanya,Jamiludin Plt.Bupati Rohil itu merasa perihatin dengan kondisi jembatan SMA2 yang mengalami kerusakan. Dengan adanya laporan masyarakat diterimanya maka di tegaskan pihak Dinas PUTR untuk segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut.

“Kunjungan saya di jalan SMA2 yang kedua kali ini saya ingin melihat secara langsung apakah perintah saya dilaksanakan atau tidak, ternyata proses pelaksanaan pembeliharaan jembatan SMA2 ini sedang berjalan sesuai yang saya intruksikan,” Kata Jamiludin di sela kunjungannya.

Terkait usulan ketersediaan air bersih atau pembangunan sumur bor yang disampaikan warga, Jamiludin menegaskan akan mencarikan solusi agar ketersediaan air bersih di lingkungan jalan SMA2 segera terwujud.

“Saya tidak mau berjanji, namun pemda rohil akan terus berupaya bagaimana mengwujudkan pembangunan sumur bor di lingkungan jalan SMA2 ini,” Ungkapnya.

Dihadapan Plt.Bupati Rohil sejumlah ibu-ibu rumah tangga warga jalan SMA2 juga berkesempatan menyampaikan keluhannya terkait air bersih yang selama ini di alami oleh warga.

“Tolong lah bangunkan sumur bor di tempat kami pak, di tempat kami sulit untuk mendapatkan air bersih, perigi kami jika tidak hujan satu minggu saja airnya sudah kering, jika perigi kering terpaksa kami gunakan air sungai untuk kebutuhan rumah tangga, memang airnya kurang layak digunakan untuk mencuci atau mandi tapi tak ada jalan lain terpaksa airnya kami manfaatkan pak, “tutur Butet.**

 

Penulis: Suprianto.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!