Wabup Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Rangsang Barat

Diterbitkan Tanggal: 23 / 02 / 18

Kategori: | Meranti, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat (22/02/18).

Dalam sambutannya, Wabup Menyampaikan, bahwa anggaran yang mengendap di Provinsi dan APBN harus direbut dan dikejar, ditambah dengan APBD Meranti, dan disusun perencanaan pembangunan yang baik.

“Agar anggaran yang ada, memiliki nilai guna besar untuk kesejahteraan masyarakat, dan sekecil mungkin kegiatan, jangan sampai tidak berpengaruh terhadap masyarakat, “ujarnya.

Untuk itu ia mengingatkan, semua Kepala OPD dan jajaran, harus memiliki nilai juang tinggi dalam merebut anggaran Provinsi dan Pusat, dengan membawa tim disertai data yang lengkap.

“Karena salah satu hal yang menyulitkan Meranti meraih dana APBN, lantaran minimnya data yang diajukan ke Provinsi maupun Pusat, “ujar Wabup.

Artinya, dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kepualuan Meranti, diperlukan koordinasi dan sinkronisasi yang baik antar OPD yang ada, dengan saling mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Oleh karena itu, melalui Musrenbang kali ini, bisa mencentuskan pemikiran bernas terkait rencana pembangunan strategis di Kecamatan Rangsang. Untuk bersama-sama diperjuangkan dan direalisasikan, “ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dalam penyampaian pokok-pokok fikiran DPRD mengungkapkan, Legislatif dan Eksekutif komit mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

“Kita berharap dalam Musrenbang ini dapat menghasilkan rumusan program strategis yang mampu merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati hingga Tahun 2021 mendatang, “terangnya.

Disisi lain, Camat Rangsang Barat H. Said Jamhur mengatakan, wilayah Kecamatan yang dipimpinya terdiri dari 12 Desa, dengan memiliki 5 ribu KK dan jumlah penduduk 22 ribu jiwa lebih.

“Dibagian utara berbatasan langsung dengan Selat Malaka, yang memiliki potensi lahan pertanian dan perkebunan seluas 22.207 Ha, terdiri dari Perkebunan Kopi, Kelapa, Sagu dan Pinang, “ujarnya.

Selain Wabup Drs. H. Said Hasyim dan Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, juga terlihat Kepala Bappeda H. Makmun Murod, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya, termasuk Kades Se-Kecamatan Rangsang Barat, BPD, Para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Agama dan lainnya.**

 

Penulis: Martin Ragon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!