Lakukan Peninjauan, Bupati Meranti Curiga, MDA Yang Ludes Terbakar, Ada Unsur Kesengajaan

Diterbitkan Tanggal: 21 / 02 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Siang tadi,Rabu (21/02/18), Bupati Kep.Meranti Drs.H.Irwan.M.Si melakukan peninjauan terhadap Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Alkhairiah di Dusun Beringin, Desa Sendanu Darulihsan, Kec. Tebing Tinggi Tikmur, yang terbakar pada hari Selasa (20/02/18).

Kedatangan Bupati Meranti ini, didampingi Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kalaksa BPBD M.Edi Afrizal, Kadis LHK Hendra Putra.M.Si , Kabag Tapem Setda Mulyadi, Kabag Humas Protokol Helfandi, SE.M.Si , Kabag Kominfo Syaiful Ikram , MH, MM, Kabag Kesra Husni Gamal, S.PDi serta Sekr Satpol PP Umaiyah Yatim dan Kabid Metrologi Mufrizal. MM

Rombongan ini datang ke lokasi MDA Alkhairiah tersebut, disambut langsung oleh Camat Tebing Tinggi Timur H.  Suyanto MM, didampingi Kades Sendanu Darulihsan, Khaidir beserta sejumlah pihak dari pengurus MDA Alkhairiah.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati H.Irwan meminta kepada pihak Kepolisian untuk mendalami penyebab kebakaran madrasah tersebut. Karena sampai terbakarnya MDA tersebut dianggap tidak masuk akal, jika tanpa ada unsur kesengajaan dari pihak orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya anggap ini kejadian yang aneh, sebab kanan kiri lokasi MDA terlihat bersih tanpa ada tanda orang membakar sampah, bahkan aliran listrik tidak ada, tapi tahunya titik api berasal dalam gedung dari loteng yang terbakar, “ujarnya.

Karena gedung MDA sebagai tempat pendidikan agama telah terbakar, Bupati sendiri mengaku sedang mencari solusi, nasib anak-anak didik untuk melangsungkan belajar.

“Solusinya, bisa jadi nantinya untuk melangsung belajar, dengan menumpang gedung sekolah lain, atau mungkin ada cara lainnya, nanti kita coba untuk mencari solusi yang terbaik, “tambah Bupati.

Mengenai bangunan yang terbakar, Bupati juga menyampaikan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten, akan membangun kembali gedung MDA tersebut dan akan segera dilakukan pengkajian.**

 

Penulis: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!