Kembangkan Ekonomi Rakyat, Pansus DPRD Kepulauan Meranti Konsultasi ke Provinsi

Diterbitkan Tanggal: 21 / 02 / 18

Kategori: | DPRD, Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Sejumlah anggota Pasus DPRD Kepulauan Meranti, bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan ke Dinas Peindustrian Provinsi Riau, Rabu (21/02/18).

Kedatangan dari Kabupaten Meranti ini disambut oleh Sekretaris Perindustrian Provinsi Riau, Ir.H.M.Suip.MM beserta jajarannya, di ruang rapat gedung menara Dinas Peindustrian Riau, dengan agenda pembahasan rencana Pemerintah Meranti dalam mengembangkan Industri.

Dalam kunjungan dan konsultasi ini, pihak Pansus DPRD Kep. Meranti ini, dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Dedi Putra, Wakil Ketua Pansus Darsini dan sejumlah anggota Pansus. Sedangkan dari pihak Eksekutif Kepala Disperindagkop dan UKM Meranti, Azza Fahroni.

Berbagai hal yang dikonsultasikan pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam mengembangkan Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk masyarakat di Kabupaten Meranti.

Misalnya, terkait legalitas Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), soal kedudukan industri unggulan dari Sumber Daya Alam (SDA, yang telah ditinjau oleh Pansus DPRD Kepulauan Meranti.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Perindustrian Provinsi Riau, Ir.H.M.Suip.MM, menyampaikan dari hasil pertemuan dijakarta beberapa waktu lalu. Bahwa kawasan industri di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti sudah diajukan, sebagai wilayah Kabupaten yang memiliki potensi industri.

“Namun, tidak terlepas dari SDA yang ada Meranti. Dan Industri apa saja di Meranti tetap bisa dikembangkan dalam kurun waktu 20 tahun mendatang, “tambah Ir.H.M.Suip.MM.

Contohnya usaha Agro dan Non-Agro, IKM dan Budaya, yang harus dicermati bersama agar kedepan, menjadi prioritas dalam mengembangkan perekonomian kerakyatan dan pembangunan secara menyeluruh di Meranti.**

 

Penulis: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!