Diiringi Suara Mercon, Pawai Puncak Imlek di kota Selatpanjang-Meranti, Aman dan Meriah

Diterbitkan Tanggal: 21 / 02 / 18

Kategori: | Meranti, PARIWISATA, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Pawai dalam rangka tahun baru Imlek Dewa Cho Se Kong di kota Selatpanjang, Kab. Kep. Meranti, terpusatkan di Vihara Sejahtera Sakti, Kec. Tebingtinggi, jalan Ahmad Yani, Rabu (21/02/18) tadi malam.

Dalam pawai yang mayoritas dari warga Thionghoa tadi malam tersebut terlihat meriah, bahkan masyarakat non Thionghoa menyaksikan dan ikut menikmati pawai, yang dengan diiringi acara pembakaran mercon dan kembang api.

Menurut Ketua Panitia Pawai, Tjuan An, SH, bahwa dalam perayaan tersebut, pihaknya telah menyiapkan safety, berupa Ambulance dilengkapi oksigen dan perawat, Mobil Damkar dan lainnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga acara ini aman, lancar dan tidak ada halangan apa pun.

‘Kami sangat berterimasih kepada pemerintah daerah serta seluruh pihak Polisi/TNI, beberapa ormas dan masyarakat, yang telah bisa menciptakan keamanan yang kondusif dalam malam Puncak imlek ini, “ujar Tjuan An.**

 

Penulis: Martin Raigon.S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!