Bupati Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran dari PT. Timah

Diterbitkan Tanggal: 21 / 02 / 18

Kategori: | Meranti, TODAY |

RIAUEXPRESS, MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadari penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Timah TBK, berupa peralatan Damkar untuk wilayah Kecamatan di Aula Kantor Camat Rangsang Barat, Rabu (21/02/18).

Bantuan CSR dari PT. Timah ke pihak Kecamatan Rangsang Barat ini, berupa mesin Pompa Air senilai Rp143 Juta Rupiah ditambah peralatan lainnya senilai 170 Juta Rupiah.

Penyerahan bantuan ini, diawali penandatanganan berita acara serah terima antara pihak PT. Timah yang diwakilkan Kabid Adm Keuangan Eko Yuri kepada Camat Rangsang Barat Tunjiarto.

Selain itu, dalam menanggulangi karhutla, pihak PT. Timah juga menyerahkan bantuan pinjam pakai 10 rol selang yang diserahkan ke Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti Edi Afrizal, MH kepada Camat Rangsang Tunjiarto.

Terkait hal ini, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan apresiasi kepada pihak PT. Timah yang telah peduli terhadap masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang rawan terjadi di Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang Barat.

“Bukan nilai bantuan yang kita pandang, tapi kepedulian PT. Timah itu sendiri terhadap masyarakat yang perlu kita apresiasi bersama, “ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati 2 periode ini, melalui bantuan CSR PT. Timah tersebut, akan tercipta sinergitas antara masyarakat dan perusahaan, yang diharapkan hubungan baik ini, akan semakin meningkat kedepannya.

“Kita sangat berharap, dengan bantuan tersebut, dapat mengatasi Karhutla di Kecamatan Rangsang Barat, yang memang kita akui rawan terjadi kebakaran, terutama di musim kemarau, “tambahnya.

Sementara itu, Camat Rangsang Barat, Tunjiarto mengatakan, bahwa wilayahnya merupakan kawasan gambut menjadi langganan karhutla setiap tahunnya, seperti di Desa Tanjung Gemuk, Tanjung Medang dan Wono Sari.

“Sedangkan baru baru ini, di tiga desa tersebut, sudah terjadi kebakaran sebanyak 16.4 Ha. Dan kalau dihitung keseluruhan selama 2018 lebih kurang 18 Ha, meskipun saat ini sudah teratasi, “bebernya.

Disisi lain, PT. Timah melalui Kabid Adm Keuangan Eko Yuri mengatakan, bahwa melalui program CSR tersebut, diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan pemerintah setempat dan masyarakat.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam penanggulangan karhutla, “ujarnya.

Hadir dalam penyerahan CSR tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan, Kalaksa BPBD Meranti M.Edi Afrizal, Kadis LHK Meranti Hendra Putra.M.Si , Kabag Tapem Setda Mulyadi, Kabag Humas Protokol Helfandi, SE.M.Si.

Selanjutnya, Kabag Kominfo Syaiful Ikram , MH, MM, Kabag Kesra Husni Gamal, S.PDi serta Sekr Satpol PP Umaiyah Yatim dan Kabid Metrologi Disperindagkop Mufrizal.**

 

Penulis: Martin Raigon. S

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!