http://riauexpress.com/press/2018/02/20/limbah-pcr-diduga-cemari-kebun-dan-kolam-warga-sebanga/
Export date: Wed Jul 18 12:32:57 2018 / +0000 GMT

Limbah PCR Diduga Cemari Kebun dan Kolam Warga Sebanga




RIAUEXPRESS, MANDAU - Amir Can(60), salah seorang warga jalan Gajah Mada Sebanga Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir, yang memiliki sebidang lahan tanah di wilayah RT 05 RW 06 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, merasa kecewa dengan pihak Manajemen Pabrik Kelapa Sawit Permata Citra Rangau (PKS PCR) yang beroperasi di wilayah Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau.

Pasalnya, kolam ikan milik Amir Can yang berada di lahan miliknya di Kelurahan Talang Mandi tersebut sudah tercemar dengan limbah milik PKS PCR yang tepat bersebelahan dengan bangunan pabrik.



Saat ditemui dikediamannya, Selasa 20 Februari 2018, Amir Can, menyampaikan rasa kekesalannya terhadap pihak PKS PCR. Hal tersebut diungkapkannya, karena hingga saat ini keluhannya tidak pernah ditanggapi oleh pihak perusahan PT.PCR dan bahkan terjadi pembiaran, seolah-olah tidak digubris.

"Sejak berdiri PKS PCR, selaku warga saya sangat dirugikan. Dulu sebelum berdiri pabrik, ikan banyak dikolam saya. Namun saat ini sudah tidak ada lagi. Kolam sudah tercemar oleh limbah air rebusan milik PKS PCR. Sebelumnya saya sudah berulang-ulang kali menemui pihak perusahan PCR, untuk mencari solusi atas pencemaran tersebut. Namun hanya janji-janji saja mereka, dan hingga saat ini keluhan saya tidak pernah direspon dengan baik", ujar Amir Can.



Lanjutnya, "Selaku warga, sebelumnya kami sangat berterima kasih atas berdirinya PKS ini disini. Namun, dampak lingkungan seharusnya pihak pabrik harus memperhatikannya dengan serius. Jangan asal saja. Banyak sekali masyarakat yang dirugikan saat ini. Contohnya warga-warga yang memiliki lahan sawah yang beberapa waktu lalu tercemar oleh limbah pabrik yang melimpah akibat banjir. Dan kenapa banjir, karena adanya bangunan pabrik tersebut.  Sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi banjir walaupun terjadi hujan lebat", cetus Amir Can.

"Terkait itu semua, kita juga berharap kepada pihak pemerintahan Kabupaten Bengkalis melalui Dinas terkait, janganlah hanya tinggal diam saja. Bantu kami, masyarakat kalian yang sedang mengalami kesusahan akibat berdirinya perusahan PKS PCR", harap Amir Can.

Saat berita ini diturunkan, awak media belum bisa konfirmasi ke Pabrik Kelapa Sawit PCR. [Win/*Red]
Post date: 2018-02-20 20:55:52
Post date GMT: 2018-02-20 13:55:52

Post modified date: 2018-02-20 20:55:52
Post modified date GMT: 2018-02-20 13:55:52

Export date: Wed Jul 18 12:32:57 2018 / +0000 GMT
This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export of Post and Page has been powered by [ Universal Post Manager ] plugin from www.ProfProjects.com