Polresta Pekanbaru, Ungkap Peredaran Sabu 400 gram dan 4 Tersangka

Diterbitkan Tanggal: 15 / 02 / 18

Kategori: | NARKOBA, Pelalawan, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH kembali menggelar Pers Conference terkait keberhasilan Polresta dalam mengungkap pelaku tindak pidana peredaran Narkoba jenis sabu didepan ruang lobby Polresta Pekanbaru, Kamis (15/02/18).

Kegiatan Pers Conference didampingi Kasat Narkoba Kompol Dedy Herman.SIK dan Kanit Sat Res Sat Narkoba bersama sejumlah awak media yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Empat tersangka dihadirkan dalam acara tersebut, yakni berinisial RTPG alias R (23),  EH alias R ( 27)  berasal dari daerah sumatra selatan, barang bukti disita dari tersangka 7 ( tujuh ) paket narkotika jenis sabu seberat 400 gram.

Dan hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 pukul 18.30 Wib penangkapan di pintu X-Ray bandara sutan syarif qasim II Pekanbaru tersangka inisial  *LH Alias L*( 37), dan tersangka *MY alias Y* (34) daerah asal aceh barang bukti disita berupa 1( satu) bungkus narkotika jenis shabu-shabu seberat 200 gram

Dijelaskan, dalam pengungkapan perederan narkotika jenis sabu ini, berawal dari penangkapan tersangka Ridwan alias Iwan pada hari Rabu (07/02/18) kemarin.

“Setelah dilakukan pengembangan Sat Narkoba yang di backup Dit Reskrimum Polda Riau, dan Polsek Pangkalan Kuras dan berhasil menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu, “ujar Kapolresta(15/02/18).

Kemudian Rabu (14/2/2018) pukul 18.30 wib petugas Avsec mengamankan satu orang laki-laki inisial *LH alias L* di pintu X-Ray Bandara Sutan Syarif Qasim II Pekanbaru dan dilakukan pengembangan Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru,

Alhasil, pengembangan tersebut  Polresta Pekanbaru dapat mengamankan satu orang yang diduga sebagai orang yang menyuruh mambawa sabu inisial *MY alias Y* di kamar 107 di The Palace Hotel.

Keberhasilan Polresta dalam pengungkapan dan menangkap pelaku jaringan peredaran Narkotika di tahun 2018 ini merupakan suatu upaya dan langkah Polresta untuk memutuskan mata rantai peredaran narkotika di wilayah Kota Pekanbaru.

Polresta tidak segan-segan menindak tegas  setiap pelaku peredaran narkotika dan membuat efek jera bagi pelaku jaringan narkotika, tidak hanya itu saja melainkan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang terjadi di Kota Pekanbaru.

‘Jauhi narkoba, karena narkoba akan membawa celaka dan malapetaka bagi diri kita, dan menghancurkan generasi serta masa depan kita, “ungkapnya menghimbau.**

 

Penulis: Denni France.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!