Resmi Jadi Calon Wagubri, Bupati Rohil Suyatno Serahkan Aset Pemda

Diterbitkan Tanggal: 14 / 02 / 18

Kategori: | Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Calon Wakil Gubernur Riau (Wagubri),yang merupakan Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno mengembalikan sejumlah aset milik Pemkab Rokan Hilir.

Penyerahan Aset tersebut di terima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs. Surya Arfan juga di dampingi Wakil Bupati Drs. Jamiludin, di halaman Mess Pemda Kabupaten Rohil, Rabu (14/02/18), jalan Perwira Bagansiapipapi.

Penyerahan aset dilaksanakan bersamaan dengan acara silahturahmi bersama Forkopimda,Para Tokoh agama dan pemuda,dan masyarakat di Mess Pemdakab Rohil,Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Pengembalian Berbagai fasilitas sebagai bupati wajib dikembalikan dan Suyatno harus cuti hingga 23 Juni 2018 sesuai ketetapan KPUD.

“Sesuai amanat Undang-Undang saya sudah ditetapkan KPUD sebagai calon Gubernur Riau, berdampingan dengan pak Andi Rachman, maka seluruh fasilitas Bupati,begitu fasilitas Ibu Bupati hari ini kami kembalikan, “kata Suyatno.

Ia mohon izin dan mohon doa restu kepada semua eleman masyarakat Kabupaten Rokan Hilir semoga selama melaksanakan proses pilkada Gubri dapat berjalan dengan aman dan kondusif, “harapnya.

Disampaikannya dalam acara temu ramah serah terima jabatan Bupati Rohil kepada Wakil Bupati Rohil dalam masa cuti pilkada selama empat (4) bulan mendatang, dihalaman mes pemda Rohil, Rabu (14/02/18).

Salah satu dicontohkan Suyatno, bahwa selama ini pembangunan jalan lintas pesisir di Rohil khusunya dari panipahan – kubu merupakan lintas Provinsi, artinya iyu tanggung jawab Provinsi (Gubernur, red) bukan Kabupaten (Bupati,  red). Sedangkan lintas Bagansiapiapi – Ujung tanjung adalah jalan Nasional.

“Kalau nanti seandainya saya dizinkan direstui Allah SWT menjabat jabatan wakil Gubri, apakah saya biarkan,  saya rasa tidak karna itu PR kita dan kokitmen kita untuk memperhatikan pembagunan lebih baik lagi. “ujar Suyatno.

Suyatno juga menyerahkan SK dari Gubernur Riau pengangkatan Jamiluddin sebagai Plt. Bupati Rokan Hilir selama masa cuti.

Nantinya semua urusan pemerintahan akan dijalanian oleh pak Jamiluddin dan saya berpesan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

“Saya dan Pak Jamil tak ada bedanya, jadi saya tekankan agar pemerintahan tetap berjalan terutama pelayanan kepada masyarakat, “tambahnya.

Bupati Rokan Hilir juga meminta kepada Wabup Jamiluddin bisa mengemban amanah Undang-Undang sebagai Plt Bupati nantinya, “pungkasnya.**

Berikut faslitas Negara yang diserahkan Bupati Rohil Suyatno.
1.Mobil merk Lexus.
2. Mobil Toyota Alphard.
3. Mobil Sedan Camry
4. Mobil Kijang Innova.

 

Penulis: Suprianto.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!