Siang ini, Beredar Informasi, Sekda Bengkalis Definitif Dilantik, Apakah Benar ?

Diterbitkan Tanggal: 12 / 02 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Setelah 210 ASN Pemkab. Bengkalis dilantik oleh Bupati Bengkalis, dengan menempati sejumlah posisi, yakni 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) serta ratusan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Kamis (09/02/18) lalu.

Sementara, dari 9 PPTP yang dilantik tersebut, tidak termasuk Sekretaris Daerah. Padahal jumlah “kursi” PPTP yang dilelang (assesment) ada 10. Salah satunya jabatan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis.

“Untuk pelantikan Sekretaris Daerah Bengkalis, akan kami lakukan pada momen tersendiri, “jelas Bupati Amril di sela-sela sambutannya saat itu.

Sejak Sabtu malam kemarin, 10 Februari 2018, berkembang informasi bahwa Sekda Bengkalis akan diambil sumpah jabatan dan dilantik pada Senin (12/02/18) siang nanti.

Ketika konfirmasi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, membantahnya.

“Informasi itu tak benar. Sejauh ini belum ada pemberitahuan atau undangan resmi jika Senin besok Sekda Bengkalis bakal dilantik, “jelas Johan, Minggu (11/02/18).

Dijelaskan Johan, sesuai undangan yang diterimanya melalui short message service (SMS/pesan singkat) dari Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Senin besok itu hanya rapat persiapan untuk pelantikan Sekda Bengkalis.

“Jadi bukan pelantikan Sekda Bengkalis seperti informasi yang berkembang saat ini. Hanya rapat persiapan untuk pelantikan, “tegasnya.

Sebagaimana pernah disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, HT Zainuddin, beberapa waktu lalu, ada tiga nama yang lulus assesment untuk jabatan Sekda Bengkalis.

Ketiga nama tersebut, yaitu, H Abdul Ridwan (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Renaldi (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan H Bustamy HY (Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah/BPAKD).

Pada saat pelantikan 9 pejabat PPTP Kamis lalu itu, jabatan Kepala BPKAD secara resmi sudah diisi pejabat definitif, yaitu Aulia.

Dilantiknya Aulia ini memunculkan spekulasi bahwa Bustami HY berpeluang besar menduduki jabatan Sekda Bengkalis. Jabatan yang selama ini dipercayakan kepada H Arianto sebagai Pelaksana Tugasnya.

Apalagi pada saat pelantikan Kamis minggu lalu tersebut, meskipun hadir, Bustami HY termasuk salah satu peserta yang lulus assessment, namun tak ikut dilantik.

“Analisis itu sah-sah saja. Tapi saat pelantikan Kamis lalu itu, sepengetahuan kami bukan hanya beliau (Bustami HY) yang hadir. Ada beberapa peserta yang ikut dan lulus assesment yang juga tak ikut dilantik, meskipun hadir saat pelantikan tersebut, “tutup Johan.**Red.

 

 

 

Sumber: Diskominfotik.

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!