Penghuni Over: Akhirnya Petugas Jaga LP Dumai Bertambah 38 Orang

Diterbitkan Tanggal: 11 / 02 / 18

Kategori: | Dumai, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, DUMAI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Dumai, Provinsi Riau, mendapat penambahan personel pengamanan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebanyak 38 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Kesatuan Lapas Kelas II B Dumai Aldino Octalapeta,SH, bahwa dari 38 personil itu, satu orang di peruntukan untuk medis. Sedangkan selebihnya untuk petugas jaga.

“Dengan adanya penambahan personil di Lapas Dumai ini, penjagaan akan lebih maksimal dalam melaksanakan sesuai Standard Operating Procedure (SOP), “ujar Aldino diruang kerjanya, Jum’at (09/02/18).

Dia juga sampaikan, bahwa LP Dumai di posisi penjagaan, juga sudah ada alat untuk mendektesi sidik jari, guna untuk memantau kondisi terkini keamanan di dalam LP dan petugas jaga.

“Saat ini memang LP Dumai sudah banyak perubahan kemajuan, selain adanya penambahan petugas jaga. Di pintu jaga juga, sudah terpasang alat canggih, “tambah Aldino.

Soal penambahan petugas jaga ini, disebutkan memang sudah sejak lama diminta ke Kemenkumham, karena warga binaan sudah melebihi kapasitas, “dan pada akhirnya permintaan kita dikabulkan, “tutupnya menjelaskan.**

 

Penulis: Rozali.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!