Apesss,,, Mau Jual HP Hasil Curian.. Malah Dibekuk Polisi

Diterbitkan Tanggal: 08 / 02 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Meranti, TODAY |



RIAUEXPRESS, SELATPANJANG – Sungguh malang nasib salah satu warga yang berada di Kampung Baru, bagaimana tidak, sejumlah barang yang berada di rumah hilang entah kemana, usut punya usut ternyata rumahnya kemalingan, Rabu (07/02/18).

AKBP Laude Proyek S.H. kepada awak media melalui Paur Humas Polres Meranti AKP Amir Husin mengatakan “Diketahui pelaku pencurian bernama  Basri Als Bas Bin Ahmad (31) warga  Jl. Lalang Rt. Rt / 008.004 desa Lalang Kec. Sungai Apit Kab. Siak”.

Ditambahkannya, “Barang bukti yang diamankan yaitu berupa 1 (satu) Unit Handphone Merk Xiomi 4A warna Hitam, 1(satu) Unit Handphon Merk Asus Z Fhone C warna Hitam”.

Tempat kejadian perkara yaitu di Jl. Imam Bonjol tepatnya di Pasar Sandang Pangan Kel. Selatpanjang Kota  Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep Meranti.

Korban kali ini yang bernama Ismail (22) yang beralamat di Jl. Ibrahim Rt. Rw, 001.006 Kel. Selatpanjang Barat Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti.

Jelas Kapolres melalui Paur Humas, “Kronologis kejadian adalah, 07 Februari 2018 sekira pukul 06.00 Wib, sewaktu pelapor bangun tidur dan akan mengambil Handphone yang diletakkan di meja Televisi rumah pelapor sudah tidak ada lagi (hilang), setelah itu pelapor mencari disekitaran dalam rumah dan menanyakan Handphone Asus Z Fhone C warna Hitam milik pelapor kepada keluarga dirumah namun tidak ditemukan, kemudian orang tua pelapor melihat dompetnya sudah terjatuh dari celana di dalam kamarnya. Setelah orang tua pelapor mengecek di dalam dompet sudah tidak dutemukan lagi uang Rp.150.000 (serarus lima puluh ribu), kemudian orang tua pelapor memberitahukan kepada pelapor bahwa uang yang di dalam dompetnya juga hilang”.

Atas kejadian tersebut Korban/pelapor mengalami kerugian material lebih kurang sebesar Rp.700.000 ,- ( tujuh ratus ribu rupiah).

Ditambahkan Kapolres, “Pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 sekira pukul 12.00 Wib Team Opsnal yang dipimpin oleh Kanit I Tipidum Ipda Azhari, S.H. Satreskrim Polres Kep. Meranti mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku pencurian di Jl.Ibrahim Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti sedang berada di Pasar Sandang Pangan Jl. Imam Bonjol Kel. Selatpanjang Kota Kec.Tebing Tinggi Kab.Kep.Meranti untuk menjual 2 (dua) unit handphone yang diduga dari hasil pencurian di Jl. Ibrahim tersebut. Setelah mendapatkan informasi Team Opsnal yang di pimpin oleh kanit I Tipidum Ipda Azhari, S.H. Satreskrim Polres Kep.Meranti langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan terhadap 2 (dua) unit handphone yang diduga dari hasil pencurian. Dan benar bahwa 2 (dua) unti handphone tersebut dari hasil pencurian di Jl.Ibrahim”.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut. [Martin]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!