Kepala BNN Sebut, Narkoba Kini Ada Yang Berbentuk Kertas

Diterbitkan Tanggal: 07 / 02 / 18

Kategori: | NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Modus peredaran narkoba terus berkembang. Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) mengungkap ada narkoba yang dibuat menyerupai kertas untuk mengelabui petugas.

“Bermacam-macam modusnya. Mereka ada yang ditanam di dalam tanah. Masukin karung nanti baru dibawa, dan sudah tersebar mereka. Modus ini akan selalu berubah. Kemarin kita menemukan juga barang ini dikirim berupa majalah atau buku. Kita tidak lihat di situ ada narkotikanya. Tapi lembaran ini lah yang sebenarnya narkotik. Kertas ini adalah narkotik ternyata setelah kita teliti di lab kita, “kata Buwas di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (07/02/18).

Namun Buwas tak menunjukkan contoh barang atau menjelaskan lebih lanjut soal kapan dan di mana narkotika berbentuk kertas yang disebutnya itu ditemukan. Ia hanya menyebut tiap lembar kertas itu bisa menghasilkan 2 ribu butir ekstasi kelas satu.

“Satu lembar bisa dipakai untuk 2 ribu pil ekstasi. Jadi tinggal nunggu lenbarannya berapa. Dari ini jadinya ekstasi kelas satu, “ujarnya.

Dia mengingatkan lagi soal narkoba berbentuk air kemasan yang ditemukan di Diskotek MG beberapa waktu lalu. Harga satu kemasannya mencapai Rp 400 ribu.

“Kemarin kita temukan ekstasi cair di diskotek MG. Bagaimana mengelabui aparat seakan ini bukan narkotik. Satu botol untuk dikonsumsi 4 orang, Rp 400 ribu, “tambah Buwas.

Menurut dia, modus peredaran narkoba akan terus berkembang. Hingga akhirnya, para bandar akan kembali ke modus lama setelah menganggap petugas terlena mengikuti modus baru mereka.

“Modusnya terus berkembang, kami dari BNN dan Bea Cukai mengikuti modus operandi baru. Dan ini akan berulang. Nanti dia kembali ke modus yang lama lagi setelah kita dia anggap terlena mengikuti modus baru itu, “pungkasnya.**Red.

 

 

 

Sumber: detik.com.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!