Apel HUT ke 68: Kakan Imigrasi Bengkalis, Sampaikan Pesan Dari Menkumham

Diterbitkan Tanggal: 26 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam pelaksanaan Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Imigrasi ke 68, Kantor Imigrasi Klas II Bengkalis menggelar di halaman kantor Imigrasi Jalan A. Yani, Kota Bengkalis, Jum’at (26/01/18) pagi.

Apel ini dipimpin oleh Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, dengan membacakan pesan-pesan dari Menkumham, juga pembacaan panca prasetya korp pegawai dan panca insan imigrasi.

Dalam sambutannya, Toto menyampaikan, apel tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi meningkatkan kinerja untuk melayani secara maksimal kepada masyarakat.

“Sebab yang diemban dari pimpinan, berupa pelayanan dan penegakan hukum dalam Keimigrasian, sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat itu sebagai keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, “pesannya.

Dia juga sampaikan, di tahun 2017 lalu, pihaknya telah melakukan deportasi keimigrasian 3 sampai 4 kali, dan jika dibutuhkan Pro Justitia, atau Penuntutan untuk keadilan.

“Karena Imigrasi ini, kita ada penyidiknya, sehingga bisa saja kasus tersebut kita bawa ke meja hijau, untuk diadili didepan Majelis Hakim, “terangnya lagi.

Apel pagi tadi, adalah akhir dari berbagai rangkaian seambrek kegiatan Imigrasi Klas II Bengkalis, dalam menyambut Hari Bhakti (HUT) Imigrasi ke 68.

Sebelumnya, kegiatan Imigrasi dengan mengecat dan membersihkan Musium Sultan Syarif Kasim Bengkalis di jalan Jend. Sudirman. Hari berikutnya menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Dayang Derma jalan Bantan.

Dilanjutkan pada hari kemudian pihak Imigrasi Bengkalis yang juga langsung di pimpin Kakan Imigrasi Toto Suryanto, menggelar upacara menabur bunga di Makam Pahlawan Bengkalis jalan Pramuka.

Dilanjutkan hari berikutnya, pada hari Kamis kemarin, Imigrasi Bengkalis menggelar sosialisasi Keimigrasian di SMAN 1 Bengkalis jalan A, Yani, dan sosialisasi di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis jalan Pramuka.

Usai menggelar Apel Toto membeberkan, bahwa berbagai kegiatan tersebut, merupakan rangkaian acara pihaknya dalam menyambut HUT Imigrasi ke 68 tersebut.

“Dan saya sebagai pimpinan, sangat berharap kepada seluruh jajaran Imigrasi Bengkalis, untuk bisa memetik hikmah dan makna dari berbagai rangkaian kegiatan itu, untuk dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari, “pesannya menjelaskan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!