Siswa SDN 05 Bengkalis, Kini Terancam Plafon Yang Nyaris Runtuh

Diterbitkan Tanggal: 23 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Salah satu ruang belajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Bengkalis, Jalan Arief Rahman Bengkalis, kondisinya sudah memprihatinkan, lantaran plafon melengkung dan hampir jebol.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 05 Nurzairina mengatakan, bahwa kondisi plafon seperti itu, diakuinya sudah lama, karena sudah ada sejak dirinya tugas sebagai Kepsek di Sekolah tersebut.

“Sejak 5 bulan lalu kondisinya sudah seperti itu, “ungkapnya seraya menunjukkan kondisi plafon melengkung kepada wartawan, Selasa (23/01/18).

Dia menyebut, pihak Sekolah sudah menyampaikan permohonan atau proposal ke Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis. Dan diharapkan tahun anggaran 2018, sudah terlaksana dilakukan rehap.

“Selain itu, saya juga sudah memanggil para wali murid untuk membahas masalah ini, mudah-mudahan 2018 ini sudah terealisasi, “terang Kepsek.

Plafon rusak ini, dijelaskannya, terletak di dua lokal, yakni di ruang Kelas IIIb dan Kelas IIIc. Jika tidak segera diatasi, dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa runtuh dan membahayakan yang berada diruangan tersebut.

Pantauan di lapangan, kondisi plafon ruang belajar selesai dibangun beberapa tahun lalu itu, terlihat melengkung ke bawah dan menunggu runtuh.

Meskipun tampak tidak seluruhnya, namun dikhawatirkan membahayakan para murid yang belajar di dalamnya, karena sampai saat ini masih dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!