Ini Cerita Unik Balongub Syamsuar Berkunjung di Pulau Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 23 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Salah satu Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) dalam Pilkada serentak 2018, yang kini masih menjabat Bupati di Siak, Syamsuar mengadakan silaturahmi kepada masyarakat di Pulau Bengkalis, Selasa (23/01/18).

Kedatangan Syamsuar bersama rombongan ini, disambut tim Partai koalisi, yakni Partai PAN, Nasdem, PKS dan PKPI, dan juga dari simpatisan dan masyarakat lainnya.

Awal masuk Pulau Bengkalis, Syamsuar bersama rombongan langsung menjumpai empu Pulau Bengkalis, Sulaiman Zakaria, yang notabene Mantan Sekda Kab. Bengkalis semasa Bupati Syamsurizal, di jalan Kelapapati Laut, Gang Senyum.

Ketika ditanya, kenapa masuk Pulau Bengkalis langsung menjumpai Sulaiman?, Syamsuar menjawab, “kita perlu permisi dulu, “ujarnya singkat sambil tersenyum.

Setelah ngobrol singkat antar keduanya, Syamsuar melanjutkan bertemu dengan warga Bengkalis, terpusat di salah satu rumah milik warga jalan Antara, dengan disambut tim koalisi Partai, simpatisan dan masyarakat setempat.

Selain menyampaikan dan memecahkannya berbagai persoalan di Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Bengkalis. Syamsuar juga memberikan sesi tanya jawab dengan masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan, usai berdialog dengan masyarakat, dia menyinggung soal merangkai pulau, antar Kabupaten di Provinsi Riau, dengan membangun RoRo. Sebab kalau membangun jembatan, dinilainya hanya mimpi belaka.

“Contohnya, untuk membangun jembatan RoRo Air Putih-Sei Selari, untuk lima tahun kedepan itu hanya setakat mimpi disiang bolong saja, apabila dilihat kondisi keuangan daerah yang ada, “ujarnya.

Makanya, daripada pusing-pusing, terang Syamsuar, lebih baik berpikir yang realistis membangun RoRo baru, dengan menyambungkan hubungan antara pulau Bengkalis dengan Meranti, dan antara Meranti dengan Siak.

Soal peredaran Narkoba, yang posisi Pulau Bengkalis sebagai perbatasan wilayah Indonesia dengan Malaysia dan Singapura, dia menyebut, hal itu nantinya tidak perlu dirisaukan.

“Wakil kita nantinya kan Edy Afrizal Natar Nasution, sebagai orang TNI, saya pastikan bisa mengatasinya, dia saya nilai sebagai tangan besi untuk memberantasnya, “tambahnya.

Acara kunjungan Syamsuar bersama rombongan ke Pulau Bengkalis ini, siang ini dilanjutkan menuju ke Selatbaru di Kecamatan Bantan, dengan menggelar silaturahmi masyarakat disana.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!