Sambut HUT ke 68: Imigrasi Bengkalis Mengecat dan Bersihkan Musium Sultan Syarif Kasim

Diterbitkan Tanggal: 20 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, PARIWISATA, PELAYANAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam rangka Hari Bakti Imigrasi/HUT Imigrasi ke 68, yang jatuh pada tanggal 26 Januari mendatang. Kantor Imigrasi Klas II Bengkalis menggelar berbagai kegiatan bakti sosial.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Imigrasi Bengkalis ini, dengan menggelar bakti sosial di Musium Sultan Syarif Kasim Bengkalis di jalan Jend. Sudirman, Dusun Parit Bangkong, Kelurahan Damon, Kota Bengkalis.

Bakti sosial dengan melibatkan seluruh petugas Imigrasi Bengkalis tersebut, dengan melakukan pengecetan dinding bangunan Musium, serta pembersihan di lingkungan Musium tersebut.

Menurut Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Bengkalis, Toto Suryanto dengan didampingi Kepala Upt Pariwisata Disparbudpora Bengkalis, Drs. Safwan Muhazir dan Kapala TU Syaiful mengatakan, bahwa sebelum melakukan bakti sosial di Musium tersebut, sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab. Bengkalis.

“Awalnya kita sudah koordinasi ke Dinas Pariwisata, dan apa yang kita ajukan tersebut diterima dan malahan mengucapkan terimakasih. Sehingga kita menggelar bakti sosial di Musium dengan membersihkan dan mengecatnya pada hari ini, “ujarnya, Sabtu (20/01/18) pagi.

Dia juga sampaikan, kegiatan dalam rangka HUT Imigrasi ke 68 tersebut, pihaknya juga akan melakukan kegiatannya lainnya, seperti mengadakan ceramah keagamaan, jalan santai, perlombaan yang melibatkan Keluarga Imigrasi Bengkalis, serta menyalurkan santunan ke Panti Asuhan Dayang Derma, di Desa Senggoro.

“Selain itu, kita juga akan menggelar sosialisasi di Kampus Polbeng dan SMA I Bengkalis, tentang keimigrasian pandangan secara umum, dan juga berupa diskusi, dalam mempersiapkan generasi muda untuk go Internasional, “jelas Toto lagi.

Dia juga sampaikan, WNA yang datang ke Bengkalis bertujuan untuk wisata kalau dihitung pertahun memang tidak sampai 100 orang. Makanya dengan mempercantik Musium, diharapkan kedepan bisa memancing wisatawan luar negeri datang ke Bengkalis jumlahnya bisa meningkat lagi.

Sementara Kepala Upt Dinas Pariwisata Drs. Safwan Muhazir menyampaikan, sangat berterima-kasih apa yang telah dilakukan oleh pihak Imigrasi Bengkalis.

“Kita sangat berterima-kasih kepada teman-teman Imigrasi, sebab memang kita akui anggaran pengecetan Musium di Dinas kita belum ada, sehingga apa yang menjadi permintaan teman-teman imigrasi, langsung kita terima dengan tangan terbuka sepuluh jari, “ujarnya dilokasi.

Soal cat kuning yang dipilih sebagai warna di dinding musium, pria yang juga dikenal sebagai pencemah ini menyampaikan, bukan karena ada tujuannya tertentu, namun karena warna kuning itu sebagai simbul warga budaya melayu.

“Kan ada lagu kita dengan sebutan lancang kuning, makanya warna musium kita pilih warga kuning, dan emang dasar awal warna dinding musium ini juga berwarna kuning, “tambah Sufwan menjelaskan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!