Makan Gaji Buta, DLH Bengkalis Pecat 6 Orang THL Bertugas di Mandau

Diterbitkan Tanggal: 18 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis di tahun 2017 lalu, telah memberhentikan 6 orang Tenaga Harian Lepas (THL), bagian kebersihan yang bertugas di Kecamatan Mandau.

Keenam orang tersebut terpaksa dipecat atau diberhentikan, lantaran mereka tidak pernah masuk kerja, setelah melalui peringatan ketiga kalinya, namun mereka tidak pernah mengindahkan.

Dijelaskan Kepala DLH Bengkalis H. Arman AA, bahwa dirinya mengaku, sebenarnya tidak mau memberhentikan orang. “Tapi apa boleh buat, orang yang telah diberi pekerjaan, malahan tidak mau bekerja, “ujarnya, Kamis (18/01/18).

Dia sampaikan, meraka seharusnya bersyukur adanya kebijakan Bupati di Kabupaten Bengkalis tidak ada pemberhentian THL, meskipun adanya defisit anggaran. Bahkan honorarium mereka juga tidak dilakukan pemotongan.

“Jadi, kalau kita akan melakukan pemangkasan atau memberhentikan sejumlah THL petugas kebersihan, itu tidak benar. Dan perlu diingat, keenam THL yang kita berhentikan itu, karena memang diketahui meraka menerima gaji, tapi tidak mau bekerja, “tambah Arman.

Sebagai infromasi, THL yang bertugas di Kabupaten Bengkalis berjumlah 827 orang, dibagi penyapu jalan, pengangkut sampah, pemotong rumput, dengan gaji Rp1,6 juta perbulan. Sedangkan upah supir dan yang memegang alat operator di TPA, lebih tinggi sedikit gajinya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!