Soal Pelajar Tawuran, ini Saran Kapolres Bengkalis Terhadap Semua Pihak

Diterbitkan Tanggal: 17 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK menyatakan keprihatinan, terhadap adanya aksi akan terjadi tawuran anak-anak Pelajar di Kota Bengkalis, tepatnya di jalan Tandun, Minggu (14/01/18) dini hari lalu.

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi lagi, kita akan melibatkan berbagai pihak, agar perkelahian antar pelajar di Kota Bengkalis tidak sampai terjadi lagi, “ujarnya baru baru ini pada sejumlah wartawan.

Menurut Kapolres, biasanya bisa terjadi perkelahian antara pelajar itu, pada fase-fase liburan sekolah, akhir tahun dan awal tahun, karena mereka kurang kegiatan. Makanya akan kita pacu kepada pihak-pihak terkait yang membidangi masalah ini, termasuk pihak sekolah.

Apabila terjadi lagi perkelahian antar pelajar, dijelaskan perlu dipandang dulu dari aspek Yurisdis, apabila yang terlibat anak dibawah umur, maka tentu ada perlakukan khusus, jika cukup umur, maka bisa proses hukum akan dijalankan.

“Namun, proses hukum ini bukan satu-satu langkah yang kita lakukan, tentu ada langkah-langkah preventif dengan melibatkan sebagai pihak, supaya anak anak ini dapat pembinaan yang baik, “ujar Kapolres.

Untuk anak-anak pelajar, ikutilah pelajaran sekolah dengan baik, jalani hal-hal yang positif untuk meningkatkan kreatifitas, seperti kegiatan olahraga dan sebagainya.

“Kalau kegiatan yang tidak bermanfaat bisa kita nilai sendiri, seperti kumpul-kumpul yang tidak jelas, balap luar dan sebagainya, “tambahnya.

Juga bagi orang tua, pengawasan terhadap anak-anak perlu lebih diperketat, karena dimasa sekolah ini, anak-anak banyak kegiatan yang ada diluar rumah.

“Sehingga orang tua perlunya mengawasi meraka dengan mengarahkan kegiatan-kegiatan yang produktif, untuk menunjang masadepan meraka, “saran Kapolres.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!