Napi WN Malaysia Kabur Di LP Bengkalis, 3 Petugas LP Ditetapkan Tersangka

Diterbitkan Tanggal: 17 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sehubungan terjadinya Narapidana narkoba Lapas Kelas IIA Bengkalis, warga Malaysia, Muhamamad Azizie, yang kabur bulan 21 November 2017. Pihak Kejari Bengkalis telah terima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polres Bengkalis.

Hal ini disampaikan Kasi Pidum Kejari Bengkalis Robi Harianto SH, MH, bahwa SPDP itu, ditujukan kepada 3 orang Petugas Lapas Bengkalis, yang diduga sebagai penyebab kaburnya Napi yang telah di vonis 15 tahun penjara.

“Saat ini, kita sudah terima berkas tahap satu terkait perkara tersebut dari pihak Polres Bengkalis, “terangnya kepada wartawan, Rabu (17/01/18).

Dia sampaikan, pada awalnya pihak Kejari hanya menerima SPDP satu pelaku, namun pada tanggal 3 Januari 2018 kemarin, dalam pengembangan Penyidik pihak Polres, kembali ditemukan dua orang lagi, yakni B dan C.

“Tiga orang Petugas Lapas ini, kita jerat pasal kelalaian 359 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, “jelas Robi.

Terkait kabar adanya suap, yang mengakibatkan Napi Lapas Bengkalis tersebut kabur, Dia sampaikan belum bisa berkomentar banyak, hanya saja dia ungkapkan, tunggu hasil penyidikan pihak Kepolisian.

“Untuk saat ini, ketiga tersangka tersebut, belum kita lakukan penahan, “tambahnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!