LMB Apresiasi Satpol PP Bengkalis, Redamkan Gejolak Pelajar Yang Akan Tawuran

Diterbitkan Tanggal: 17 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, KOMUNITAS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dewan Pimpinan Daerah, Laskar Melayu Bersatu (DPD-LMB) Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi ‘gerak cepat’ jajaran Sapol PP Bengkalis, yang dengan sigap langsung melakukan pengamanan terhadap pelajar yang akan melakukan tawuran beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan langsung Datuk Panglima Muda LMB Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad, bahwa dengan gerak cepatnya jajaran Satpol PP Bengkalis ini, menjadi harapan dari semua pihak, dalam menciptakan kota Bengkalis yang aman tentram dan kondusif.

“Soal akan terjadi tawuran di kalangan pelajar beberapa waktu lalu di kota Bengkalis, yang meskipun pada akhirnya sebelum terjadi diamankan pihak Satpol PP, namun menjadi catatan kita kepada generasi kedepan, “ungkapnya ketika dihubungi, Rabu (17/01/18).

Artinya, tambah pria yang juga sebagai Sekretaris Diskop Bengkalis ini, perlunya para guru dan orang tua untuk mengawasi mereka dalam mendidiknya. Supaya hal-hal seperti itu tidak sampai terulang kembali.

“Selain ini, bagi anak-anak pelajar, untuk apa melakukan tawuran yang pada akhirnya akan mengakibatkan tidak baik dikemudian hari, terhadap yang bersangkutan juga kepada sekolah, keluarga dan bahkan masa depan bangsa, “sarannya.

Oleh karena itu, lebih baik buatlah kegiatan yang dapat membangunkan kekreatifan, untuk menunjang masadepan dikemudian hari. Karena hal itu lebih baik dilakukan, daripada berbuat sesuatu yang tidak ada gunanya untuk masa-depan.

Sebelumnya, jajaran Satpol PP Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Trantib dan PPD Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan, telah mengamankan sejumlah pelajar yang akan melakukan tawuran di Jalan Tandun Kota Bengkalis pada hari Minggu (14/01/18) dini hari lalu.

Bahkan, akan terjadi aksi tawuran antar pelajar ini tidak main-main, sebab diantara mereka ada yang membekali diri dengan berbagai senjata tajam, jenis celurit dan sebagainya.

Hal ini terungkap, setelah pihak Satpol PP menerima informasi dari masyarakat, bhwa telah terjadi tawuran antar kelompok di Jalan Tandun Kelurahan Damun Kecamatan Bengkalis. Dan diprediksi aaksi tersebut akan terus meluas dan bakal menelan korban.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya menugaskan empat orang anggota Satpol PP untuk standby di sekitaran jalan Tandun. Ternyata benar, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, anggota di lapangan melihat gelagat mencurigakan.

Mereka membawa benda-benda yang diduga sebagai senjata yang akan digunakan saat tawuran. Sebelum terjadi hal-hal tak diinginkan, anggota di lapangan langsung bergerak mengamankan sejumlah pelaku.

Ada 6 pelaku yang berhasil diamankan, dari ke enam pelaku tersebut ada yang masih duduk di bangku SLTA, diantaranya tiga siswa YPPI, satu siswa SMPN 3, dan selebihnya anak putus sekolah.

Hasil interogasi ke enam pelaku, aksi yang akan mereka lakukan pada Minggu (14/01/18) dini hari tersebut adalah aksi yang kedua, pada minggu sebelumnya mereka sudah melakukan aksi tawuran di tempat yang sama.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!