Sempat Viral, Vidio Anak Asuh SBY Dinterogasi Polisi Saat Mabok

Diterbitkan Tanggal: 14 / 01 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BOJONEGORO – Sejumlah anggota Polsek Margomulyo menginterogasi seorang anak sedang mabuk warga Dusun Piji, Desa Sumberrejo, inisial BM (12), Jum’at (05/01/18) lalu.

Pada akhirnya peristiwa itu, beredar vidio di Media Sosial (Medsos), yang tidak bisa terbendung lagi, selasa (09/01/18) malam lalu.

Atas kejadian ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro SIK, Kamis (11/01/18) siang lalu, memerintahkan kepada Kasi Propam dan anggota Sie Propam untuk memeriksa sejumlah anggota Polsek tersebut.

“Kita memerintahkan Propam, tujuannya untuk bagaimana bisa vidio tersebut bisa beredar di Medsos, dan bagaimana kronologi sebenarnya, “terang Kapolres, Sabtu (13/01/18) petang.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan, bahwa video itu terjadi hari Jum’at (05/01) malam, ketika anggota Polsek Bripka Dela Reza sedang piket patroli bersama Aiptu Sujono dan Brigadir Sigit, bersama PHL Cacuk Margunadi als. Gempil, sekitar pukul 23.00 WIB.

Sesampainya di Dusun Bungkul Desa Sumberrejo, Bripka Dela melihat sepeda motor terbakar ditepi jalan, terakhir diketahui milik bocah inisial BM (12), sehingga berusaha memadamkan, dibantu PHL Cacuk dan beberapa warga masyarakat setempat.

“Melihat BM sedang menangis, Bripka Dela kemudian mendekati anak tersebut, untuk menanyai perihal kenapa sepeda motornya terbakar dan sampai menangis, “terang Kapolres.

Karena anak tersebut tak menjawab, Bripka Dela mendekati anak tersebut, dan mencium bau alkohol dari mulut BM. Karena khawatir akan terjadi sesuatu bila dibiarkan sendiri dipinggir jalan.

Kemudian BM dibawa ke Mapolsek Margomulyo. Sesampainya di Polsek Margomulyo, BM yang sedang mabuk langsung berceloteh ngelantur, yang tidak bisa dikontrol lagi dalam pembicaraannya tersebut.

Omelan BM ini berbicara mengenai perilaku dirinya sendiri yang sebelumnya suka mencuri, namun saat ini sudah tidak mencuri lagi.

Pada saat menginterogasi tersebut, PHL Cacuk merekam pembicaraan antara Bripka Dela Reza dan BM dengan mengguna Hand Phone miliknya. Bahkan disaksikan anggota jaga, serta warga sipil bernama Joko.

Pada awalnya, Bripka Dela Reza tidak mengetahui kalau pembicaraannya dengan bicah BM tersebut direkam vidio oleh PHL Cacuk. setelah mengetahui diminta untuk berhenti merekam.

Setelah 20 menit berada di Mapolsek Margomulyo, BM yang masih dalam keadaan mabuk, namun sudah berhenti berbicara ngelantur, kemudian mengantarkan BM kerumah orang tua asuh inisial SBY warga Dusun Piji, Desa Sumberejo.

“PHL Cacuk telah membenarkan semua itu perbuatannya, dan bukan dari anggota Polsek Margomulyo yang merekam. Sedangkan menyebar-luaskan peristiwa tersebut melalui whatsapp dia sendiri, “terang Kapolres.

Atas peristiwa tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro atas nama jajaran Polri, meminta maaf kepada seluruh warga Bojonegoro yang merasa resah dengan adanya video yang beredar melalui media sosial tersebut.

“Terhadap anggota, jika ada yang melakukan pelanggaran, akan kita tindakan tegas dari pelanggaran kode etik hingga sampai pelanggaran disiplin, “ucapnya.**Tim/Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!