Pilgubri: Polres Bengkalis Telah Persiapkan Pengamanan Berbagai Tahapan

Diterbitkan Tanggal: 14 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, POLITIK, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam suasana mulai menghangat, terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terutama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Riau. Pihak Polres Bengkalis lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kab. Bengkalis.

Demikian yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK, bahwa pihaknya terus mengikuti perkembangan informasi tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilgubri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis.

“Sejauh ini, empat Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Riau, sudah mendaftarkan diri ke KPU, sehingga kita melakukan monitoring pengawasan disetiap wilayah se-Kabupaten Bengkalis, “terangnya, Sabtu (13/01/18).

Dia sampaikan, suasana menghangat di Kabupaten Bengkalis untuk Pilkada Riau diakuinya belum begitu terasa, tapi untuk pemetaan keamanan berdasarkan kerawanan wilayah, sudah dilakukan melalui Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018.

“Artinya, kita sudah melakukan persiapan dalam pengamanan dari berbagai tahapan, dari tahapan pendaftaran, kampanye, masa tenang, pencoblosan, pergeseran logistik lembaran suara Pilgubri, hingga sampai pasca pencoblosan, “tambah Kapolres.

Dilihat dari kepadatan penduduk di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, menurut Kapolres, yang menjadi perhatian khusus berada di Kecamatan Mandau. Sehingga personil pengawasan disana lebih banyak daripada daerah lainnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!