Harga Beras Terus Meroket, Akanlah Harga Akan Turun Kembali, ini Penjelasan Disdagprin

Diterbitkan Tanggal: 14 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, PERTANIAN & PERKEBUNAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dampak menurunnya produksi beras secara nasional, kini sudah mulai terasa di Bengkalis, dengan nilai harga terus merangkak naik secara signifikan.

Bahkan kenaikan harga untuk makanan pokok ini, sudah dua kali terjadi yang dirasakan masyarakat Bengkalis, dari awal penutup tahun 2017 lalu.

Menurut warga Bengkalis, Iwan, bahwa biasanya harga beras merk Belida 10 Kg Rp 110 ribu. Lalu naik Rp 5 ribu. Kemarin naik lagi Rp 3 ribu.

“Sehingga kalau dijumlahkan, dalam Bulan Januari 2018 ini saja, dari awal harga beras Rp. 110 ribu, menjadi Rp118 ribu, “ujarnya, Sabtu (13/01/18).

Terkait hal ini, pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Bengkalis tidak menafikan terjadikan kenaikan beras di Bengkalis.

“Memang benar, di Bengkalis telah terjadi kenaikan harga beras. Ini akibat dari menurunnya produksi beras, lantaran dilokasi lumbung beras sedang memasuki musim penghujan, “ujar Kabid Pengembangan dan Perdagangan, Burhanuddin.

Tapi, lanjutnya, harga beras akan normal kembali sekitar bulan Maret tahun ini, karena diperkirakan Bulan tersebut terjadi panen raya di beberapa jumlah daerah di Indonesia.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!