4 Anggota Polres Bengkalis Jalani Sidang Kode Etik, Diantaranya Jadi Pengedar Sabu

Diterbitkan Tanggal: 11 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Empat (4) orang anggota jajaran Polres Bengkalis saat ini sedang menjalani proses persidangan di Mapolres Bengkalis.

Dikatakan Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Bengkalis Kompol Taufik Hidayat Thayeb saat di jumpai di ruang kerjanya menyebutkan bahwa ke empat anggota ini akan memasuki sidang keempat kalinya dan akan menentukan sangsi apa yang layak di berikan.

“Mereka masih jalani proses persidangan, karena ke 4 orang ini telah melakukan pelanggaran kode etik dan tidak disiplin, kasus mereka berbeda beda, “kata Wakapolres kamis, (11/01/18).

Ditambahkan Kompol Taufik, mereka ini ada yang tidak masuk kerja selama berhari-hari, dan ada juga melanggar hukum seperti ikut bermain dalam tindak pidana (TP) Narkoba.

“Yang tidak masuk kerja alias mangkir ini lebih dari satu bulan, sedangkan yang narkoba selain pemakai juga mengedarkan, kalau narkoba kita tak main-main, “kata Waka tegas.

Keempat anggota ini ada yang bertugas di Polres dan ada yang berugas di Polsek, dan sangsi, hasil putusan sangsi akan ditentukan pada sidang terakhir setelah mendapatkan berbagai pertimbangan.

“Kalau memang berat ya udalah, apalagi masalah narkoba, apalagi sekarang ada program bang beben, kita akan selalu komitmen, sesuai dengan perintah Kapolri, Presiden yang sudah jelas perintahnya, “kata kompol Taufiq lagi.

Sesuai dengan perintah Kapolres sebut Waka, untuk setiap Polsek harus bisa mengungkap kasus, kalau tidak bisa maka akan dievaluasi.

“Kepada anggota kalau mau berbuat tindak pidana terutama narkoba harus malu, karena kita penegak hukum kita yang tangkap narkoba kita pula yang terima narkoba, “pesan Wakapolres Kompol Taufik Hidayat Thayeb.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!