Rupbasan Bengkalis Apel Deklarasi Kerja 2018 Dengan Hidmat

Diterbitkan Tanggal: 08 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kantor Rumah Penyimpanan Sitaan Negara (Rupbasab) Bengkalis, melaksanakan apel Deklarasi Janji Kinerja 2018, di halaman Kantor Rupbasan jalan Pertanian, Senin (08/01/18) pagi.

Apel ini dipimpin oleh Kepala Kantor Rupbasan Bengkalis, David dengan diikuti oleh 6 pegawai dan 4 honorer, diharapkan meski jumlah petugas di Kantornya sangat kurang, namun diakuinya tetap semangat dan optimis dalam mengemban amanah negara.

Deklarasi janji kinerja tahun 2018 tersebut dibacakan dengan hidmat oleh petugas Rupbasan yang isinya;

1. Menerapkan kode Etik dan Kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari.

2. Bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel Sinergis Transparan dan Inovatif (pasti).

3. Memaksimalkan pemanfaatan e-Gov melalui tatakelola Pemerintahan efektif efisien untuk Good Govermance.

4. Melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

5. Menjaga stabilitas politik dan keamanan Kesatuan Negara RI, serta menjadi perekat Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada sejumlah wartawan, David sampaikan usai menggelar apel, bahwa deklarasi kerja tahun 2018 dari Kemenkumham itu, diumpamakan sebagai cambuk untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Kita tetap semangat dalam pembinaan, meskipun dengan jumlah petugas yang sangat minim, dengan menggali potensi diri dan juga mengembangkan diri, “ujarnya.

Dia akui, petugas di Rupbasan tersebut seharus dibutuhkan 16 orang, dibagi 9 orang untuk petugas pengamanan, 6 petugas andministrasi dan sisanya untuk melakukan tugas lainnya.

“Selain itu, demi keamanan secara maksimal, kantor kita sangat membutuhkan pagar, karena sejauh ini pagar lokasi tempat penyimpanan barang sitaan negara belum ada, “ungkap Davis berharap,**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!