Riau 1: Dukungan 2 Partai, Firdaus-Rusli Effendi Akan Deklarasi Rabu Mendatang

Diterbitkan Tanggal: 08 / 01 / 18

Kategori: | Pekanbaru, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari partai koalisi Demokrat dan PPP, Firdaus-Rusli Effendi, memastikan akan menggelar deklarasi untuk Pilgub Riau, Rabu (10/01/10) mendatang.

“Hari ini saya menerima SK secara resmi dari DPP Demokrat di Jakarta. InsyaAllah Rabu deklarasi, sudah disiapkan tim Firdaus-Rusli, “ujar Bakal Calon Gubernur Riau, Firdaus MT, seperti yang dikutip Antara di Pekanbaru, Minggu (07/01/18).

Dikatakan Walikota Pekanbaru dua periode tersebut, secara resmi informasi tempat pelaksanaan deklarasi akan disampaikan, dengan pertimbangan ditempat yang tidak mengganggu fasilitas publik.

“Untuk lokasinya masih dalam penjajakan, dimana nantinya bisa kita gunakan dan tidak mengganggu fasilitas publik, “ujar Firdaus.

Setelah menerima, SK secara resmi dari DPP Demokrat, Firdaus bersama Rusli Effendi akan pulang ke Pekanbaru besok. Nantinya di Pekanbaru seluruh kader dan simpatisan Firdaus – Rusli akan menyambut di Bandar Udara SSK II.

“Ada penyambutan yang dilakukan oleh kader Demokrat dan PPP serta simpatisan, dan mereka berencana akan mengarak keliling Kota Pekanbaru, “ujar Firdaus.

Ditegaskan Firdaus, bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Demokrat dan PPP untuk maju dalam bursa Pemilu Riau itu. Firdaus merupakan Ketua DPC Demokrat Pekanbaru. Ia menggandeng Rusli Effendi Ketua DPP PPP.

Lobi-lobi politik tampak gencar dilakukannya, sebab sebelumnya ada tiga kader Partai Demokrat yakni Firdaus, Achmad dan Asri Auzar yang dikabarkan berebut menangkan hati partai berlambang Mercy tersebut.

Achmad merupakan Mantan Bupati Rokan Hulu, dan Asri Auzar sebagai Ketua DPD Demokrat Riau (berpasangan dengan Lukman Edy yang telah diusung PKB).

Jatuhnya pilihan kepada Firdaus-Rusli tentu telah memenuhi persyaratan kursi yang ditetapkan KPU yakni 13 kursi. Demokrat dengan sembilan kursi dan PPP dengan lima kursi dengan total 14 kursi di Legislatif.**(Rozali).

 

 

Sumber: antara.com.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!