Satnarkoba Polres Kampar, Bekuk 2 Pelaku Edarkan Ganja ke Pelajar

Diterbitkan Tanggal: 06 / 01 / 18

Kategori: | Kampar, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, KAMPAR – Satnarkoba Polres Kampar, pada akhirnya membekuk dua pelaku pengedar narkoba jenis ganja kering kepada para pelajar, setelah sepekan melakukan penyelidikan, Jumat (05/01/18) petang.

Dua tersangka ditangkap ini merupakan warga Desa Ganting Damai Kec. Salo Kab. Kampar, berinisial JS (27) dan TR (20), dipondok areal kebun sawit Desa Pulau Jambu, Kec. Kuok.

Barang bukti yang diamankan, berupa 1 paket narkoba jenis ganja kering, 1 kotak rokok merk Dunhill warna putih, 1 dompet warna coklat 1 unit Handphone merk Xiomi warna putih dan uang tunai Rp 765 ribu.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH, dua tersangka tersebut berhasil kita tangkap di pondok, saat menunggu pelanggan yang rata-rata dari kalangan remaja dan pelajar.

“Penangkapan ini, berawal dari informasi masyarakat, bahwa disana ada pengedar daun ganja kering yang sasaran konsumennya para pelajar SMA Desa Ganting Damai.

Atas informasi ini, Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH perintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan sejak seminggu lalu di wilayah Kec. Salo dan Kec. Kuok.

“Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku mengedarkan daun ganja kering ini, kepada para pelajar salah-satu SMAN di wilayah tersebut, “terangnya.

Kasat jelaskan, sesuai pengakuan JS, ganja tersebut didapat dengan cara membeli kepada seseorang inisial AG (DPO) sebanyak 100 paket dengan harga Rp 10 ribu/paket.

“Jadi, 100 paket daun ganja kering ini, diakuinya telah habis terjual kepada pelanggan yang rata-rata pelajar SMAN Kec. Kuok dengan harga Rp 15 ribu setiap paketnya, “tambah Kasat.

Kegiatan mengedarkan ganja oleh dua tersangka ini, sudah berjalan selama 2 bulan dengan keuntungan sebesar Rp 500 ribu sekali putaran, dan telah dilakukan sebanyak 15 putaran dengan total keuntungan sekitar Rp 7,5 juta.**Tim/Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!