Ternyata, Seorang IRT Yang Kendalikan Ganja 1,3 Ton Dari Aceh ke Jakarta

Diterbitkan Tanggal: 05 / 01 / 18

Kategori: | NARKOBA, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), yang diduga mengendalikan ganja kering dari Banda Aceh seberat 1,3 ton ke Jakarta, sedangkan penadah bernama Lutfi alias Patrik kini masih buron.

Menurut Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Suhermanto di Jakarta, bahwa ibu dari Patrik inu terlibat komunikasi dengan istri Patrik.

“Makanya berdasar keterangan tersebut, kita melakukan pendalaman jaringan 1,3 ton ganja ini, “terangnya, Jumat (05/01/18).

Menurut Kasat, meski tidak menemukan Petrik, tapi pihaknya sudah menggeledah rumah kontraknya di Pancoran Mas Depok Jawa Barat, dan mengamankan komputer jinjing, buku tabungan, telepon selular dan ganja sisa digunakan.

“Saat ini, kita sedang melakukan penyelidikan dugaan keterlibatan istri Patrik terkait pengiriman ganja dari seberat 1.300 kilogram tersebut, “tambahnya.

Sebelumnya, Franky Alexandro, Yohanes Christian Natal alias Ambon (kernet) dan Ade Susilo alias Chemonk (kernet) ditangkap saat mengangkut 1,3 ton ganja menggunakan mobil boks nomor polisi B-9337-TCD di depan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung, Minggu (31/12/17).

Berdasarkan keterangan Franky, pengiriman ganja tersebut dikendalikan tersangka Rocky dan Rizky yang ditangkap petugas di Cikarang Bekasi Jawa Barat dan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Tersangka Rocky dan Rizky mengaku kepada polisi terkait pemesanan ganja itu bernama Gandawan alias Anto yang diringkus di Tebet Jakarta Selatan.

Saat ini, polisi juga masih memburu IR yang diduga berada di Aceh sebagai pemasok bersama MUN alias Komandan dan IM.

Polisi menduga jaringan narkoba antarprovinsi itu pernah mengirimkan 500 kilogram dan 950 kilogram ganja dan puluhan kilogram sabu-sabu yang disimpan di balik pintu mobil.**Red,

 

Sumber: antaranews.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!