136 Orang Lulus Jadi Tenaga Pendamping Desa di Kabupaten Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 04 / 01 / 18

Kategori: | Bengkalis, TODAY, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dari Seribuan peserta yang ikut seleksi, hanya136 peserta dinyatakan lulus sebagai tenaga Pendamping Desa (PD) di Kabupaten Bengkalis, setelah melalui berbagai tahapan proses seleksi.

Berjumlah 136 PD, dibagi beberapa posisi, diantara bagian Bidang Ekonomi 88 orang cadangan 45 orang, Bidang Pembangunan 41 orang tanpa tenaga cadangan. Terakhir Bidang Akuntan 7 orang akan ditempat di Kantor Camat, dengan cadangan 7 orang.

Demikian yang disampaikan Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkalis Drs. Yuhelmi mengatakan, bahwa seluruh peserta yang dinyatakan lulus dan akan ditempatkan di Desa-desa yang mengalami kekosongan PD.

“Seluruh PD tersebut akan menerima Surat Keputusan (SK) pada Bulan Januari tanggal 15 mendatang dan sekaligus pembekalan pratugas meraka, “terangnya didampingi Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, Asnurial, Kamis (04/01/18).

Dia sampaikan, tenaga PD yang dinyatakan lulus ini, harus siap di tempatkan Desa di mana saja yang membutuhkan, dengan gaji sebesar Rp3,5 juta perbulan.

“Apabila yang lulus ini berhalangan atau mengundurkan diri dan atau tidak disiplin dalam melaksanakan tugas, maka akan digantikan oleh peserta yang dinyatakan lulus sebagai cadangan, “tutup Yuhelmi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!