Pergantian Tahun, Polres Metro Jakarta Barat, Amankan 12 Orang dan Ribuan Petasan

Diterbitkan Tanggal: 01 / 01 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, NUSANTARA, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat telah merazia perdagangan petasan, yang banyak di jual diwilayah Jakarta Barat, sejak dari tanggal 27 Desember hingga 30 Desember 2017, dalam menyambut malam pergantian tahun.

Dalam menggelar razia untuk menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif ini, Petugas berhasil menyita ribuan butir petasan dan mengamankan 12 orang pemiliknya.

“Kami telah mengamankan 12 orang pemilik petasan, dan menyita 3.622 petasan, “ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, KOMBES Pol Hengki Haryadi, di Polsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (30/12/17).

Petasan yang disita oleh Polres Metro Jakarta Barat, berbagai bentuk dan ukuran. Dan untuk menghindari agar tidak meledakn petasan tersebut disiram dengan air.

Dia menyebut, menggelar razia petasan ini, pihaknya bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif saat Malam Tahun Baru. Karena ledakan petasan bisa menimbulkan korban jiwa maupun kebakaran.

“Dari 12 orang yang kita aman itu, merupakan para pedagang petasan, untuk kami periksa asal petasan yang dijual itu dari mana, “tambah Kapolres.

Sementara itu, pihaknya sampaikan tidak semua dilakukan penyitaan, hal itu tergantung dan perlu dicek izin jualnya.

“Kami harus lihat persyaratan terkait perizinan, karena, kan ada ketentuan perizinan dan besaran. Kalau lebih dari dua inci harus ada izinya, “tutup Kapolres KOMBES Pol Hengki Haryadi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!