Akhir Tahun 2017, Penerimaan Insentif Pegawai Bengkalis Berbeda ? Disebut Tergantung Lobi,,,

Diterbitkan Tanggal: 30 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Persoalan krisis keuangan di Kabupaten Bengkalis diakhir 2017, ternyata bukan hanya mendera kalangan umum dari berbagai elemen, namun ternyata kalangan Pegawai di Lingkungan Kabupaten Bengkalis, juga mengalami kesulitan.

Kesulitan di kalangan Pegawai ini yang dimaksud adalah soal dana insentif yang mereka terima. Karena diduga ada unsur kesenjangan antar mereka yang menerima dana tunjangan kinerja tersebut.

“Untuk tahun baru ni, kami sekeluarga memang tak bisa berlibur kemana-mana do, masa insentif hanya menerima 1 bulan saja, “ujar pria PNS ini yang tidak mau disebut namanya, Sabtu (30/12/17).

Sedangkan, lanjut pria ini, ada kekawan sejawatnya yang menerima insentif dua bulan, bahkan ada yang tiga bulan sekaligus.

“Jadi kalau yang menerima insentif dua sampai tiga bulan itu, pandai-pandailah mereka melobi, kalau saya tidak bisa seperti tu, “ungkapnya lagi siang tadi.

Terkait hal ini, Kepala BPKAD Bengkalis Bustami Hy sampaikan, bahwa persoalan insentif tersebut, sudah menjadi tanggung-jawab masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Saya kira bukan seperti itu, kemungkinan ada satu pegawai menerima insentif sebelumnya sudah dua bulan, yang satunya ada yang sebulan dan seterusnya, jadi secara otomatis untuk insentif yang terakhir, penerimaan juga akan berbeda-beda, “ujarnya ketika dihubungi petang ini.

Soal keuangan Pemkab. Bengkalis sudah diakui pihak BPKAD, bahwa terjadi tunda bayar di tahun 2017 kepada rekanan. Dari target triwulan IV menerima dari pusat Rp. 700 Milyar, namun yang ditransfer ke Daerah hanya Rp. 300 Milyar.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!